Kalah Telak atas Thailand, Pelatih Timnas Putri Indonesia Ingin Belajar

Ambar Supriyanto
Timnas Putri Indonesia menelan kekalahan untuk kedua kalinya saat mereka bertemu dengan Timnas Putri Thailand penyisihan Grup B Piala Asia Wanita 2022.

SURABAYA, iNews.id Timnas Putri Indonesia menelan kekalahan untuk kedua kalinya saat mereka bertemu dengan Timnas Putri Thailand penyisihan Grup B Piala Asia Wanita 2022. Srikandi Putri Indonesia kalah telak atas Thailand dengan skor 4-0.

Bermain di D.Y Patil Stadium, Nabi Mumbai, India, Senin, (24-1-2022) Tim Asuhan Rudy Eka Priyambada harus menelan kekalahan telak atas Timnas Thailand dengan skor 4-0. Kanyanat Chetthabutr menjadi bintang kemenangan untuk Thailand dengan Hattrick yang di cetaknya di menit ke-27, menit ke-36 dan menit ke-71 serta gol penutup dari Irravadee Makris di menit ke-76.

Ini merupakan kekalahan kedua secara beruntun di dapat oleh Zahra Musdalifah dkk di Piala Asia Wanita 2022. Sebelumnya timnas Putri Indonesia menelan kekalahan telak atas Timnas Australia dengan skor 18-0. Dengan dua kekalahan tersebut timnas Indonesia menduduki posisi juru kunci Grup B.

Pelatih Timnas Putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada mengatakan tim anak asuhnya memiliki masalah tentang urusan mental bertanding di ajang internasional.

"Pertama-tama saya ingin berterima kasih kepada pemain atas perjuangan dan kerja keras mereka. Tapi, masalah saat ini adalah mentalitas tim saya, karena mereka sebelumnya tak pernah menghadapi laga internasional dengan level seperti ini," kata Rudy dalam konferensi pers usai pertandingan.

"Saya pikir kami perlu belajar. Setelah kalah besar dari Australia, kami kalah 0-4 melawan Thailand. Kami sulit menguasai bola," tambahnya.

Timnas Putri Indonesia akan menjalani laga terakhir penyisihan Grup B dengan menghadapi Timnas Filipina, Kamis (27-1-2022). Laga tersebut tidak menentukan bagi timnas Putri Indonesia karena di pastikan tidak lolos Grup B. Akan tetapi kemenangan atas timnas Filipina bisa menjadi motivasi untuk Timnas Putri Indonesia di kejuaraan lainnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network