get app
inews
Aa Read Next : Inilah Juara Turnamen Sepak Bola Putri Milklife Soccer Challenge Surabaya Series 2 2024

Ribuan Pesepak Bola Putri Berlaga dalam Turnamen MilkLife Soccer Challenge Surabaya Series 2 2024

Sabtu, 07 September 2024 | 15:09 WIB
header img
Turnamen sepak bola putri “MilkLife Soccer Challenge Surabaya Series 2 2024” di Stadion Brawijaya Kodam V Surabaya, Sabtu (07/9/2024). Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduk

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Antusiasme para siswi di Surabaya unjuk bakat dan kemampuan mengolah si kulit bundar di lapangan hijau meningkat tajam. 

Terbukti, sebanyak 1.476 siswi dari 61 Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Sekolah Dasar (SD) dari Kota Pahlawan dan sekitarnya ambil bagian dalam turnamen sepak bola putriMilkLife Soccer Challenge Surabaya Series 2 2024” yang berlangsung di Lapangan Marinir Bogowonto dan Stadion Brawijaya Kodam V pada 4 September hingga 8 September.

Pada kompetisi yang digelar selama lima hari tersebut, para siswi terbagi dalam 132 tim yang terdiri dari 81 tim Kelompok Usia (KU) 12 dan 51 tim KU 10. 

Jumlah ini meningkat lebih dari dua kali lipat dibanding penyelenggaraan MilkLife Soccer Challenge Surabaya Series 1 2024, Mei lalu. Kala itu, di Series 1, terdapat 631 peserta yang berasal dari 33 MI dan SD dengan total 58 tim yang bertanding di lapangan hijau.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin mengatakan meningkatnya jumlah peserta ini merupakan pembuktian ekosistem sepak bola putri usia dini semakin terpupuk dan tumbuh dengan baik. 

Yoppy mengapresiasi antusiasme para pelajar putri Surabaya yang ingin terjun di dunia sepak bola. Hal ini menjadi harapan untuk mewujudkan cita-cita bangkitnya kejayaan sepak bola putri di Indonesia.

“Kami sangat senang kini banyak putri-putri Surabaya yang ambil bagian dalam dunia sepak bola usia dini. Kami berharap para putri dapat bersaing dengan meningkatkan kualitas, mengembangkan kemampuan serta teknik bermain bola. Dengan turnamen MilkLife Soccer Challenge yang rutin digelar, kami berharap dapat menjadi lokomotif bergeraknya ekosistem sepak bola putri di Indonesia ke arah yang positif,” ucap Yoppy.

Peningkatan para peserta ini, lanjut Yoppy, juga menjadi angin segar dalam upaya mencetak atlet-atlet pesepakbola putri yang kelak akan membela Indonesia di kejuaraan internasional. 

Untuk itu, tidak hanya menyelenggarakan kompetisi antar sekolah dan uji ketangkasan melalui skill challenge, MilkLife Soccer Challenge juga menerjunkan tim talent scouting yang bertujuan mencari dan menemukan bakat-bakat berkualitas.

“Adanya talent scouting ini akan menciptakan iklim kompetisi yang menyenangkan dan sehat karena para putri pasti akan menampilkan performa yang terbaik. Jadi tidak hanya bertumpu pada kekuatan timnya, mereka pun didorong untuk menunjukkan kemampuan individu sehingga kemampuan mereka yang sebenarnya akan terlihat,” Yoppy menjelaskan.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut