get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Pesepak Bola Putri Berlaga dalam Turnamen MilkLife Soccer Challenge Surabaya Series 2 2024

Inilah Juara Turnamen Sepak Bola Putri Milklife Soccer Challenge Surabaya Series 2 2024

Minggu, 08 September 2024 | 22:42 WIB
header img
Pemain tim KU 12 SDN Ketabang 1A Maulidya Bonita Saputri (kiri) berebut bola dengan tim SDN Kalirungkut I-264 B dalam babak final Milklife Soccer Challenge Surabaya Series 2 2024, di Stadion Brawijaya Surabaya, Minggu (08/9/2024). Foto/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Turnamen sepak bola putri Milklife Soccer Challenge Surabaya Series 2 2024 tuntas, pada Minggu (08/9/2024). Babak final yang dilangsung di Stadion Brawijaya Surabaya berlangsung kompetitif dengan iklim sportivitas yang tinggi. 

Turnamen sepak bola Kelompok Usia (KU) 12 dan KU 10 yang digelar selama lima hari inipun akhirnya mendapatkan juara.  Tim KU 12 SDN Ketabang 1 A berhasil menjadi juara dengan menaklukan SDN Kalirungkut I-264 B. Sedangkan di sektor KU 10, SDN Pacarkeling V-186 A yang tampil impresif sukses menekuk SDN Manukan Kulon.

Dalam laga pamungkas KU 12, tim SDN Ketabang 1 A dan SDN Kalirungkut I-264 B langsung bermain saling menekan sejak wasit Firman Ramadani meniup peluit tanda kick off babak pertama. 


Tim KU 12 SDN Ketabang 1 A melakukan selebrasi usai sukses membobol gawang SDN Kalirungkut I-264 B dalam laga final yang dilangsung di Stadion Brawijaya Surabaya. Foto/Ali Masduki

 

Upaya SDN Ketabang IA berbuah manis dengan gol dari sepakan Maulidya Bonita Saputri yang berhasil merebut bola dari kemelut di tengah lapangan di menit kedua.

Tak lama kemudian, rekan setimnya, Rachel Mariza Azara berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0. Selanjutnya, di menit ke-7, lagi-lagi Bonita melesatkan tendangan jauh yang mampu menembus celah pertahanan lawan hingga menjebol gawang yang membuat kedudukan menjadi 3-0 dalam waktu singkat.

Ingin mengejar ketertinggalan, SDN Kalirungkut I-264 B akhirnya mampu menembus gawang yang dijaga oleh Kenzi Bramanti Dirgantara. 

Namun tim SDN Ketabang 1 A mampu membalasnya dengan cepat oleh Rachel yang memanfaatkan lemparan dalam. Kedudukan 4-1 bertahan hingga turun minum.

Usai turun minum, SDN Ketabang 1 A kembali menggunakan skema serangan terbuka. Kerjasama tim dan lini pertahanan yang baik, membuat lawan tak mampu mengejar ketertinggalan skor. 


Maulidya Bonita Saputri, Tim KU 12 SDN Ketabang 1 A sujud syukur di lapangan hijau dalam babak final Milklife Soccer Challenge Surabaya Series 2 2024. Foto/Ali Masduki
 
Malah Bonita kembali menyumbang dua gol dari penalti yang dihadiahkan wasit buntut pelanggaran yang dilakukan lawan. Gol-gol cantik dari Bonita mampu membawa timnya menjadi kampiun lewat pertandingan yang cukup intens.

“Aku senang banget teman-teman satu tim bisa diajak kerja sama, saling oper bola, saling menjaga. Meski sempat deg-degan sebelum pertandingan, tapi aku berdoa dan meyakinkan teman-teman bakal melewati pertandingan dan menang,” ucap Bonita yang juga menjadi Top Scorer KU12 dengan mengumpulkan 28 gol.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut