Pakar Politik : Mahfud MD Dongkrak Elektoral Ganjar di Kalangan Milenial dan Nahdliyin 

Lukman Hakim
Mahfud MD dianggap bisa Dongkrak Elektoral Ganjar di Kalangan Milenial dan Nahdliyin. Foto iNewsSurabaya/ist

Peneliti Senior SSC ini mengungkapkan, Mahfud dengan segenap integritas, pengalaman dan ketokohannya akan memperkuat Ganjar. Mahfud, menurut Surokim, merupakan sosok pemimpin bangsa yang dibutuhkan Indoensia saat ini. 

Menurutnya, dengan kondisi dan konteks saat ini, Indonesia membutuhkan tokoh yang kuat untuk dapat mewujudkan kedaulatan hukum. Mahfud termasuk tokoh yang punya kapasitas dan intergritas untuk itu. 

“Potensi beliau untuk menggaet suara swing voters dan undecided voters saya pikir cukup menjanjikan. Saya pikir modal sosial integritas dan kejujurannya Pak Mahfud potensial akan menarik perhatian pemilih dan jika bisa dijaga, dipelihara dan di maksimalkan akan bisa mengaet pemilih-pemilih liar yang belum menentukan pilihan,” terangnya. 

Surokim menambahkan, symbolic power yang dimiliki Mahfud juga sangat kuat dan bisa diterima lintas elemen dan golongan. Namun, ada beberapa kelompok yang tidak menyukai Mahfud MD karena sikapnya yang tidak mau berkompromi dengan tindakan melanggar hukum, yaitu para pengusaha hitam dan juga politikus korup.

Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network