Seperti Tak Ada Kader Berkualitas, Golkar Deklarasi Prabowo-Gibran, Tokoh hingga Aktris Kekecewaan

Lukman Hakim
Golkar Deklarasi Prabowo-Gibran, Tokoh hingga Aktris Kekecewaan. Foto iNewsSurabaya/ist

Nada kekecewaan juga disampaikan oleh aktris senior Indonesia, Dewi Irawan. Lewat akun media sosial X-nya, Dewi tampak mengunggah foto tulisan tangan mendiang ibunya untuk Presiden Joko Widodo.

"Masih saya simpan pak jokowi, 2x dukung dengan ikhlas. Ibu saya sudah wafat jadi ga lihat Pa Jokowi berkhianat," cuitnya pada akun @dewiirawan13.

Selain itu, pertanyaan bernada sindiran juga disampaikan oleh tokoh muda dan direktur NU Online, Syafieq Alielha atau Savic Ali.

"Megawati gak maksain Puan, apakah Jokowi akan maksain Gibran?," tulis akun @svicali pada medsos X.

Kemudian, nada kekecewaan juga disampaikan oleh Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia, Yunarto Wijaya. 

"Banyak yang 2014 milih @jokowi karena takut ORBA berkuasa kembali lewat sosok PRabowo... Sekarang Jokowinya milih Prabowo, dan anaknya dimasukkan Golkar.. Paripurna," tulis pria yang akrab disapa Toto itu.

Masih di media sosial X, pegiat medsos Zulfikar Akbar menilai cara Golkar membajak kader partai lain untuk kepentingan politik adalah bukan langkah politik yang baik. Ia pun mendoakan Gibran mengambil keputusan terbaik.

"Membajak kader partai lain di tengah jalan untuk kepentingan politik, bukan langkah politik yang baik. Hanya melahirkan keriuhan dan gonjang-ganjing yang tidak penting. Semoga saja Gibran bisa mengambil keputusan terbaik," ujarnya lewat akun @zoelfick.

Selain itu, aktivis Dhandy Laksono juga turut menyampaikan kekecewaannya. Ia menyampaikan sindiran bahwa Golkar merupakan partai berpengalaman di masa Orba.

"Golkar adalah partai yang sangat berpengalaman di masa Orde Baru. Berpengalaman memasangkan jenderal dan nepotisme," tulis Dandhy Laksono yang aktif mengkritisi pemerintahan Jokowi.

Sementara itu, dr. Tirta Mandira Hudhi seorang dokter dan pengusaha muda pun turut mengomentari pencawapresan Gibran.

"Tidak semua anak muda memilih calon leader dengan kriteria; "yang penting usia muda". Engga sesimpel itu bagiku. Jika ada pendukung yang keberatan bagiku gpp, itu opinin mereka, tapi ini opiniku," ujarnya yang akrab disapa Cipeng.

Tak terkecuali penggiat medsos Denny Siregar. Ia yang dikenal sebagai pendukung setia Presiden Jokowi pun menyampaikan kekecewaannya dengan mengutip pernyataan dari presiden ke-16 Amerika Serikat, Abraham Lincoln.

"Semua orang bisa tahan dengan kesengsaraan. tapi bila kau ingin mengetahui karakter seseorang, berilah dia kekuasaan," ujar Denny.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network