Ganjar Ajak Khofifah Gabung Tim Pemenangan di Pilpres 2024

Lukman Hakim
Ganjar Pranowo terus intens berkomunikasi dengan semua tokoh politik di Indonesia. Foto/iNews.ID

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Bakal calon presiden (bacapres) 2024, Ganjar Pranowo menegaskan terus intens berkomunikasi dengan semua tokoh politik di Indonesia. Termasuk diantaranya, Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa.

Hal itu disampaikan Ganjar saat ditanya awak media terkait dukungan putri kedua Presiden Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid. 

Pasca dukungan Yenny, masyarakat penasaran apakah Ganjar akan mengajak tokoh lain untuk menjadi bagian dari pemenangan Ganjar-Mahfud, salah satunya Khofifah. 

"(Apakah mau mengajak Khofifah) iya sih. Komunikasi saya dengan mbak Khofifah terus menerus. Setiap saya ke Jatim, saya komunikasi. Mbak saya ke sini ya, beliau balas mudah-mudahan sukses. Saya dekat dengan mbak Khofifah dan berhubungan baik dengan beliau," ucap Ganjar Sabtu (28/10/2023). 

Tak hanya Khofifah, Ganjar juga ingin mengajak mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil. Sebab hubungan antara ia dengan Emil sudah sangat baik. 

"Kang Emil juga ingin kita tarik, tapi mengajak kawan-kawan seperti mereka ini kan butuh kelegaan hati, kesamaan batin agar kita bisa kompak. Ya meskipun saya haqqul yaqin, paling cocok dengan Ganjar Mahfud kawan-kawan ini,"  ujarnya. 

Terkait dukungan dari Yenny Wahid, Ganjar menyampaikan terima kasih. Meskipun, ia mengaku sudah lama dekat dengan keluarga Gus Dur itu. 

"Saya sudah komunikasi lama dengan Mbak Yenny, bahkan sebelum menyatakan diri bergabung secara resmi saya sudah komunikasi intens," jelasnya. 

Ganjar mengatakan kerap bersilaturahmi dengan keluarga Gus Dur itu. Terakhir saat Ganjar sowan ke kediaman Gus Dur dan bertemu Sinta Nuriyah, Yenny Wahid dan keluarga besar lainnya beberapa bulan lalu. 

"Saya ketemu bu Sinta, diajak makan bersama. Dan kami bercerita dengan bu Sinta, Mbak Yenny dan keluarga besar lainnya. Saat itu obrolan cukup dalam, dan saya merasakan getaran jiwanya mendukung saya," ucapnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, dukungan untuk pasangan Ganjar Mahfud sebagai bacapres 2024 bertambah. 

Keluarga Gus Dur melalui putrinya, Yenny Wahid menyatakan mendukung pasangan Ganjar-Mahfud di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Yenny kini bergabung dalam bagian Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud. 

Dukungan Yenny Wahid ini menambah kuat basis kekuatan Ganjar-Mahfud, khususnya di kalangan NU. Sebab masih banyak basis NU yang menginduk pada keluarga Gus Dur sampai saat ini. 

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network