Ratusan Caleg PKS Jatim Teken Pakta Integritas, Kang Irwan: Ini Komitmen Kami pada Rakyat!

Ali Masduki
H. Irwan Setiawan membakar semangat kader dan caleg PKS saat Rapimwil PKS Jatim. Foto/Istimewa.

PAKTA INTEGRITAS

Dengan nama Tuhan Yang Maha Esa

Saya sebagai Calon Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari Partai Keadilan Sejahtera, berjanji setia kepada Tuhan Yang Maha Esa, dengan sepenuh hati untuk menjalankan hal-hal sebagai berikut:

Senantiasa menjaga integritas dan kinerja untuk menyejahterakan umat, bangsa, dan negara serta senantiasa menjaga nama baik Partai Keadilan Sejahtera dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab saya akan terus menjunjung tinggi prinsip, akhlak, serta jati diri anggota Partai Keadilan Sejahtera yang bersih, peduli, dan profesional.

Berpegang teguh kepada Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga, peraturan Partai Keadilan Sejahtera, serta setia kepada pimpinan Partai, seluruh keputusan dan kebijakannya selama tidak maksiat kepada Allah dan Rasul-Nya.

Menjalankan visi, misi, falsafah perjuangan, platform pembangunan dan program kerja Partai Keadilan Sejahtera dengan penuh kesadaran, keikhlasan dan sungguh-sungguh. Saya akan terus menjalankan dan memperkuat persatuan, harmoni, dan toleransi dalam kehidupan masyarakat Indonesia yang majemuk berdasarkan Ajaran Islam, Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Mencegah dan menghindarkan diri dari perbuatan korupsi, kolusi dan nepotisme serta pelanggaran hukum lainnya, dan tidak menyalahgunakan jabatan/wewenang yang diamanahkan oleh Partai dan/atau Negara sebagai sarana untuk memperkaya diri dan/atau orang lain.

Terus menempa diri agar mampu menjalankan tugas sebagai Calon Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur. Kami menyatakan siap menerima tugas dari Partai jika diberi amanat untuk duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Timur.

Menjalankan tugas untuk mendengarkan suara rakyat dan siap memperjuangkannya.  

Menyelenggarakan kampanye damai, mendidik, jauh dari hal-hal yang membuat ongkos politik menjadi tinggi dan menjadi sumber korupsi. Kami akan menjadikan kampanye dan Pemilu sebagai wahana pendidikan politik bagi warga masyarakat untuk mewujudkan kematangan berdemokrasi. Tidak menjadikan kampanye dan pemilu sebagai ajang perpecahan dan disharmoni bagi warga masyarakat. 

Berjanji jika terpilih saya bersama Fraksi Partai Keadilan Sejahtera akan berjuang bersama rakyat, bekerja untuk rakyat, mengutamakan kepentingan rakyat, selalu melayani rakyat dan akan tetap berada di tengah rakyat serta tidak akan meninggalkan rakyat pemilih. 

Pakta Integritas ini mengikat saya, baik sebagai Calon Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur maupun Anggota Partai. Apabila saya tidak memenuhi Pakta Integritas ini maka saya bersedia menerima sanksi apapun yang ditetapkan oleh Partai, dan tidak akan menuntut atas sanksi yang dijatuhkan.

Demikianlah Pakta Integritas ini saya ucapkan dan Tuhan Yang Maha Esa sebaik-baik Saksi dan Penolong atas apa yang saya ikrarkan. 


 

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network