Catat, Mahasiswa Program Magang MSIB Surabaya Miliki Peran dalam Ketahanan Pangan

Arif Ardliyanto
Sebanyak 1.430 mahasiswa yang telah menyelesaikan program Magang Studi Independen Bersertifikat (MSIB) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Sebanyak 1.430 mahasiswa berhasil menyelesaikan program Magang Studi Independen Bersertifikat (MSIB) di lingkup Pemerintah Kota Surabaya. Jejak mereka harus terus dalam program ketahanan keluarga. 

Dari total peserta MSIB, 472 mahasiswa turut andil dalam memberikan pendampingan pada berbagai kegiatan di Kota Pahlawan.

Program ini tak hanya menjadi prestasi belaka, melainkan juga langkah konkrit dalam implementasi kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia berkolaborasi untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa, memperoleh pembelajaran di luar kampus, dan mengasah keahlian lapangan sebagai bekal masa depan.

Kepala Dinas Pemberdayaan, Perempuan, dan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3A-PPKB) Kota Surabaya, Ida Widayanti, menjelaskan bahwa para mahasiswa aktif terlibat dalam kegiatan pelayanan ketahanan keluarga. 

"Dalam penugasan yang tersebar di berbagai unit kegiatan, mahasiswa tidak hanya serius dalam pendampingan tetapi juga memberikan kontribusi positif pada masyarakat," katanya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network