Viral, Minta Tiang Listrik Dipindahkan Warga Sidoarjo Diminta PLN Bayar Rp11 Juta

Pramono Putra
Viral, keberatan dikenakan biaya Rp11 juta untuk keperluan agar dapat tiang listrik di area rumahnya,  seorang warga Buduran Sidoarjo, Jawa Timur terpaksa ajukan permohonan keringanan biaya ke PLN. Foto: Pramono

SIDOARJO, iNewsSurabaya.id -  Viral, keberatan dikenakan biaya Rp11 juta untuk keperluan agar dapat tiang listrik di area rumahnya,  seorang warga Buduran Sidoarjo, Jawa Timur terpaksa ajukan permohonan keringanan biaya ke PLN.

Warga Buduran bernama Khodijah tersebut didampingi pengacara asal Surabaya  memprotes mahalnya biaya pemindahan tiang listrik. Padahal tiang listrik itu berada di area halaman rumahnya.

 Khodijah mengaku, dirinya tidak menolak atau melarang tiang listrik berada di lahan tanah miliknya. Namun dirinya hanya menginginkan untuk menggeser tiang tersebut ke pojok pembatas lahan miliknya, karena lahan yang dimaksud ini akan dibangun bangunan rumah lagi sehingga bongkar muat barang material bangunan tidak menghalangi akses jalan.

Sayangnya, maksud pemindahan tiang listrik itu justru menimbulkan masalah baru karena pihak petugas PLN meminta biaya pemindahan sebesar Rp11 juta yang akhirnya viral di media sosial.

Dalam video yang viral itu, sang ibu rumah tangga pemilik lahan tersebut sudah melakukan koordinasi dan mediasi dengan pihak PLN Sidoarjo dari besaran paling tinggi Rp16,5 juta dan menjadi Rp11 juta.

Selaku pihak pemilik lahan, saat yang bersangkutan memohon kepada PLN Sidoarjo agar besaran biaya pemindahan tiang listrik bisa turun menjadi Rp4- Rp5 juta.

Sementara terkait masalah tingginya biaya pemindahan tiang listrik di lahan milik warga yang viral di media sosial, hingga saat ini belum ada pihak perwakilan PLN Sidoarjo yang mau memberikan keterangan

 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network