Dorong Ekspor, Ganjar akan Perintahkan Dubes Jadi Marketing dan Berikan Insentif Perpajakan

Lukman Hakim
Ganjar akan Perintahkan Dubes Jadi Marketing dan Berikan Insentif Perpajakan jika terpilih jadi Presiden. Foto iNewsSurabaya/ist

Ganjar memiliki program untuk mendorong ekspor aneka produk dalam negeri ke seluruh dunia. Jika terpilih menjadi presiden, Ganjar akan memerintahkan para duta besar menjadi marketing produk dalam negeri ke seluruh penjuru dunia.

"Jadi para dubes kita tugasi melobi dan menjadi marketing. Kalau ada negara lain butuh alas kaki misalnya, kita bisa link-kan dengan produsen dalam negeri seperti yang ada di sini," jelasnya.

Tak hanya itu, berbagai fasilitas dan insentif juga akan diberikan kepada perusahaan. Mulai insentif perpajakan, kemudahan perizinan dan lainnya.

Insentif perpajakan ini penting mengingat banyak negara memberikan zero tax pada perusahaan yang ekspor ke luar negeri. Di Vietnam misalnya, perusahaan yang ekspor ke luar negeri diberikan fasilitas zero tax.

"Ada banyak fasilitas dan insentif yang bisa diberikan, kemudahan perpajakannya, tarif yang diberikan dan model lain. Kita perlu banyak dialog dengan para pengusaha untuk merumuskan itu," pungkasnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network