Mitra Bukalapak Lanjutkan Upaya Pendampingan Warung di Lebih Banyak Wilayah di Indonesia

Ali Masduki
Juragan Liya, mentee terpilih dari Mitra Mentorship Program Batch 1, dipercaya untuk menjadi mentor dan berbagi pengalaman di program Batch 2. Foto/Bukalapak

Semakin Cuan dengan Produk Virtual

Mitra Bukalapak tidak hanya memberikan pengetahuan dasar kepada para pemilik warung, namun juga mendorong pertumbuhan bisnis mereka melalui diversifikasi produk dan layanan. 

Saat ini, terdapat lebih dari 42 produk virtual yang tidak hanya bertujuan untuk menambah pendapatan, tetapi juga memberikan warung kemampuan setara dengan ritel modern. 

Liya, menjadi salah satu Mitra yang telah merasakan dampak positif dari ekspansi produk virtual ini. Sejak mengenal Mitra Bukalapak pada tahun 2019, bisnis warungnya semakin berkembang dengan menawarkan berbagai produk virtual dan layanan keuangan kepada pelanggan, seperti isi ulang dompet digital, pembayaran tagihan, serta Kirim Uang. 

Pendapatan warung miliknya meningkat signifikan hingga lebih dari 10 kali lipat, di mana setengah dari total pendapatan tersebut berasal dari penjualan produk virtual.

“Pemilik warung harus bisa memanfaatkan dan memaksimalkan peluang. Selain mengandalkan grosir, Mitra Bukalapak memberikan kesempatan meraih cuan lebih besar dengan produk virtual. Lewat program mentorship, saya senang bisa membagikan pengalaman ini kepada pemilik warung lain, sekaligus sharing tentang pentingnya kebersihan warung, kerapian penataan, dan kreativitas dalam membuat promosi produk,” ungkap Liya.

Sementara itu, mentee terpilih, Aliyanti juga mengaku sangat terbantu dengan produk virtual Mitra Bukalapak untuk memperoleh pendapatan tambahan.

“Sejak awal saya tertarik mencoba produk virtual karena fiturnya yang lengkap, jadi saya bisa melayani pembelian pulsa, token dan pembayaran listrik, hingga tarik uang dari dompet digital. Kemudian, dengan adanya Program Mentorship seperti ini, saya bisa mendapatkan ilmu dan tips dari bertukar ide dengan sesama Juragan untuk diterapkan di warung agar semakin cuan,” pungkas Aliyanti.

Mitra Bukalapak terus membuktikan bahwa pendekatan yang inklusif dan pendampingan yang mendalam dapat mengubah wajah bisnis warung di Indonesia. Dengan semangat kolaboratif ini, diharapkan bisnis warung di tanah air semakin berkembang pesat dan berdaya saing.
 

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network