KONI Jatim dan RSUD Dr. Soetomo Berkolaborasi Tingkatkan Prestasi Atlet, Ini yang Dilakukan

Arif Ardliyanto
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur memutuskan untuk menjalin kemitraan strategis dengan RSUD Dr. Soetomo. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Upaya meningkatkan kualitas olahraga prestasi di Jawa Timur mulai digarap serius. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur memutuskan untuk menjalin kemitraan strategis dengan RSUD Dr. Soetomo. 

Kerja sama ini tidak hanya menggarisbawahi pengembangan pelayanan kesehatan untuk atlet, pelatih, dan official, tetapi juga meliputi edukasi pencegahan cedera, penanganan cedera olahraga, hingga penelitian di lingkup sport clinic.

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) yang diselenggarakan di Ruang Abiyoso RSUD Dr. Soetomo, Surabaya, menandai langkah penting ini. Ketua KONI Jatim, Muhammad Nabil, menyatakan bahwa kerja sama ini merupakan jaminan bagi para atlet yang cedera untuk mendapatkan perawatan yang optimal, terutama menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut yang tinggal beberapa bulan lagi.

Nabil menegaskan bahwa kerja sama ini bukanlah sesuatu yang baru, mengingat KONI Jatim telah lama bekerjasama dengan RSUD Dr. Soetomo dalam menjaga kesehatan atlet, terutama dalam penanganan cedera, gizi, dan ilmu olahraga. Namun, KONI Jatim tidak berhenti di situ saja, mereka juga berharap agar kolaborasi ini dapat berkembang di masa depan, termasuk dukungan tim kesehatan dari RSUD Dr. Soetomo selama pelaksanaan PON XXI/2024 Aceh-Sumut.

"Atlet yang mengalami cedera setelah babak kualifikasi PON XXI/2024 untuk tidak menyembunyikan kondisi mereka, karena penanganan yang tepat dapat meminimalisir risiko cedera yang terungkap saat mereka berkompetisi di PON," katanya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network