Gratis Nonton Surabaya Jumping Master 2024 di Kenpark Surabaya, Catat Tanggalnya

Ali Masduki
Pantia Surabaya Jumping Master 2024 memberikan keterangan pers di Surabaya, Senin (19/2/2024). Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Surabaya Jumping Master 2024 bakal digelar di venue Kenpark Equestrian Complex Surabaya, Jawa Timur. Gelaran ini gratis, penonton hanya cukup membeli tiket masuk Kenpark.

Kejuaraan berkuda cabang Equestrian atau lompat rintangan (Show Jumping) ini berlangsung pada 29 Februari - 3 Maret 2024 dan Series kedua pada 25-28 April 2024.

Director of Event Bagus Indra Prasetya mengatakan, Surabaya Jumping Master yang sudah dilaksanakan sejak 2022 tersebut bertujuan untuk lebih mempopulerkan kegiatan berkuda Equestrian, khususnya show jumping atau lompat rintangan. 

Selain itu juga untuk meningkatkan dan memeratakan kualitas atlet, kuda, klub equestrian diseluruh wilayah Indonesia.

"Olahraga berkuda khususnya cabang Equestrian selama ini populer di Jakarta dan Jawa Barat. Dengan event ini kami berharap nantinya bisa lebih populer," katanya di Surabaya, Senin (19/2/2024).

Saat ini, kata Bagus, jumlah klub yang telah mendaftar tercatat 21 klub dengan jumlah 124 ekor kuda. Para atlet berkuda berasal dari Jakarta, Bandung, Yogya, Jawa Tenggah, Bali, Sumatera Utara dan Jawa Timur. 

Untuk kelas yang dipertandingkan mulai dari kelas Junior Rider (U-16) hingga kelas Open. Kelas lompatan mulai 50 cm hingga 125 cm. 

"Kami komunitas equestrian di Jawa Timur khususnya Surabaya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Brigjen TNI (Purn) Ivan AR Titus, selaku President of Event Surabaya Jumping Master dari tahun 2022 hingga saat ini. Juga kepada semua pendukung even ini yang telah memberikan dukungan dengan semangat persatuan dan kebersamaan yang luar biasa," ucapnya.

Sementara itu Manajer Club Akara Surabaya, Hari Ibnu menjelaskan bahwa Equestrian bukan hanya semata-mata kompetisi berkuda. Namun olahraga ini juga bermuatan entertain. 

Untuk itu, pada pelaksanaannya nanti pihaknya bakal menghadirkan sejumlah hiburan seperti DJ yang untuk menghibur para peserta dan penonton.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network