HUT ke-105 Pemadam Kebakaran Tahun 2024, Ada Pameran Mobil Damkar hingga Cara Jinakkan Api

Arif Ardliyanto
HUT ke-105 Pemadam Kebakaran Tahun 2024, Ada Pameran Mobil Damkar. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kota Surabaya bersiap untuk menjadi tuan rumah bagi peringatan penting, Hari Ulang Tahun ke-105 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Nasional. Dalam kolaborasi antara Pemerintah Kota Surabaya, Direktorat Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran, Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan, dan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, rangkaian acara menarik sedang dipersiapkan untuk memeriahkan momen bersejarah ini.

Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya, Laksita Rini Sevriani, serangkaian kegiatan akan dimulai pada tanggal 27 Februari 2024, dan mencapai puncaknya pada 1 Maret 2024.

"Pada tanggal 27-29 Februari 2024, kami akan menyelenggarakan Skill Competition di Politeknik Penerbangan Surabaya, dengan 50 kabupaten/kota dari seluruh Indonesia berpartisipasi dalam 3 jenis perlombaan. Ini akan menjadi ajang untuk memperlihatkan keterampilan terbaik dalam penanganan bencana," kata Laksita Rini, Rabu (21/2/2024).

Pada tanggal 28 Februari 2024, akan diadakan Expo Sarana Prasarana Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, serta Seminar Internasional yang akan berlangsung di Grand City Convex Surabaya.

"Dalam waktu yang sama, pada tanggal 29 Februari 2024, kami akan mengadakan Rapat Koordinasi Nasional Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, juga di Grand City Convex Surabaya," tambahnya.

Untuk memperingati hari besar ini, pada tanggal 1 Maret 2024, upacara akan digelar di lapangan Kodam V/Brawijaya Surabaya, dengan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tito Karnavian, sebagai inspektur upacara.

"Upacara akan dihadiri oleh seluruh Kepala Pemadam Kebakaran Mandiri dari seluruh Indonesia, Dirjen Kemendagri, kabupaten/kota se-Jawa Timur, serta Forkopimda Kota Surabaya dan Jawa Timur. Kami juga mengundang Kepala OPD yang ada di lingkup Pemkot Surabaya. Total peserta upacara mencapai 1.050 peserta," ungkapnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network