Gambar Wajah Gus Irsyad Dicoret, Ratusan Banser Kepung Pendopo Tuntut Pj Bupati Pasuruan Diganti

Arif Ardliyanto
Ratusan Banser Kepung Pendopo Tuntut Pj Bupati Pasuruan Diganti. Foto iNewsSurabaya/tangkap layar

PASURUAN, iNewsSurabaya.id - Hari Rabu (28/2/2024) menjadi momentum dramatis ratusan anggota Banser mengguncang Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti, Kabupaten Pasuruan. Mereka mengecam Pj Bupati Pasuruan, Andriyanto, terkait pencoretan gambar wajah Irsyad Yusuf atau Gud Irsyad, mantan Bupati Pasuruan, pada cup kopi Kapiten Pasuruan.

"Sang Pj Bupati harus meminta maaf atas tindakan kontroversial tersebut!" teriak koordinator aksi di hadapan sekitar 200 Banser.

Aksi protes ini berlangsung dari pukul 08.00 hingga 10.00 WIB di depan Pendopo, sebelum Banser dari berbagai kecamatan di Kabupaten Pasuruan melanjutkan demonstrasi mereka di kompleks perkantoran Pemkab Pasuruan di Raci, Bangil.

Di gedung perkantoran Raci, Banser dengan yel-yel "Ganti, ganti, ganti Pj Pasuruan!" mengecam insiden tersebut dengan nada ala pasukan khusus.

Suhu politik di Kabupaten Pasuruan memanas bukan karena sengketa Pemilu 2024, melainkan akibat insiden pencoretan gambar wajah mantan Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, pada cup kopi.

Kejadian itu terjadi saat cup kopi bergambar wajah dicoret disajikan untuk tamu sidang paripurna LKPJ Bupati Pasuruan di Gedung DPRD Kabupaten Pasuruan pada Senin (26/2/2024).

Gus Irsyad menduga ada yang sengaja memerintahkan untuk menghapus raut wajah tersebut. "Saya yakin itu perintah dari Pj Bupati Pasuruan, Andriyanto," ungkapnya melalui laman salah satu media, Selasa (27/2/2024).

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network