Rekapitulasi Pemilu 2024 di Jombang Selesai Lebih Cepat, Ini Terobosan Keren KPU

Zainul Arifin
Proses Rekapitulasi Pemilu 2024 di Jombang Selesai Lebih Cepat. Foto iNewsSurabaya/ist

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jombang menggelar rapat pleno terbuka untuk merekapitulasi suara Pemilu 2024 di tingkat kabupaten di salah satu hotel di Jombang pada Minggu (3/3/2024) malam. Rencananya, rekapitulasi tersebut akan berlangsung selama lima hari hingga Senin (4/3/2024), namun, secara mengejutkan, telah selesai lebih cepat.

Meskipun dihadapi beberapa tantangan, seperti catatan kecil dari Bawaslu Jombang, namun, KPU Jombang berhasil menyelesaikan rekapitulasi suara tersebut pada dini hari pukul 01.00 Wib. Kecamatan Kesamben menjadi sorotan dalam hasil rekapitulasi suara tersebut.

Setelah proses pembacaan hasil rekapitulasi, dilakukan pencermatan oleh saksi dan Bawaslu Jombang, yang diikuti dengan penandatanganan salinan hasil rekapitulasi penghitungan suara.

Ketua KPU Jombang, Abdul Wadud Burhan Abadi, menyatakan kepuasannya dengan kelancaran rapat pleno tersebut. "Rapat pleno terbuka dimulai dari 29 Februari hingga 3 Maret berjalan lancar," kata Burhan.

Selanjutnya, KPU Jombang akan menyampaikan logistik ke provinsi Jawa Timur dan bersiap untuk melaksanakan undangan KPU Provinsi untuk rekapitulasi.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network