Golkar Serius Rebut Eri Cahyadi dari PDI Perjuangan, Klaim dapat Rekomendasi Pusat dalam Pilkada

Trisna Eka Adhitya
Wali Kota Eri Cahyadi dikirim Golkar untuk menjadi Bakal Calon Wali Kota Surabaya. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Partai Golkar Kota Surabaya benar-benar serius untuk merebut Eri Cahyadi dari PDI Perjuangan. Golkar secara tegas telah mendapat restu DPP dalam merekomendasikan Eri Cahyadi sebagai Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) Surabaya 2024.

Meski ambisi merebut Eri Cahyadi tinggi, namun Golkar pun masih membuka pintu untuk melakukan koalisi gemuk untuk memenangkan Eri Cahyadi di periode kedua.

Ketua DPD Partai Golkar Surabaya Arif Fathoni mengatakan, dukungan nyata Partai Golkar terhadap pencalonan Eri Cahyadi pun telah mendapat restu dari DPP Partai berlambang pohon beringin itu.

"Sejak bulan November DPP Golkar Sudah memberikan surat penugasan kepada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi untuk maju sebagai kepala daerah," jelasnya, (18/4/2024). 

Thoni, sapaan akrabnya juga menyampaikan, partai-partai politik hari ini perlu lebih peka dalam menangkap fenomena pemilih pilpres. Dalam Pilpres lalu, masyarakat ternyata lebih menyukai adanya koalisi besar. 

Pesan-pesan politik yang ingin disampaikan masyarakat juga dapat terbaca jelas. Diantaranya adalah ingin adanya pembangunan yang berkelanjutan dan tidak ingin coba-coba dengan pemimpin baru. 

"Rakyat ingin keberlanjutan, rakyat tidak ingin manajemen pembangunan ini dilakukan secara coba-coba, rakyat ingin ada pembangunan yang berkesinambungan, rakyat tidak menghendaki proses politik ini melelahkan, sehingga kemudian tujuan berbangsa kita menjadi terabaikan," tuturnya. 

Thoni melanjutkan, sosok Eri Cahyadi merupakan sosok yang layak untuk melanjutkan kerja-kerja kepemimpinannya di Kota Pahlawan. Oleh karena itu, ia ingin agar partai-partai politik lain juga dapat bersatu untuk bersama-sama memenangkan Eri Cahyadi untuk periode kedua. 

"Kerangka kerjasama itu bisa dibangun karena selama ini memang mas Eri ini mensimbolkan diri sebagai bapak politik persatuan, mas Eri ini meskipun kader PDIP tetapi dia melakukan pertemuan-pertemuan reguler dengan ketua-ketua partai," tegasnya. 

Sementara itu, Thoni juga mengungkap tidak akan mengarahkan siapa bakal calon wakil wali kota yang layak mendampingi Eri di periode kedua. Ia mengaku, Partai Golkar memasrahkan sepenuhnya terkait hal itu kepada Eri.

Menurut Thoni, pasangan dari Eri harus memiliki chemistry lahir batin. Sehingga Partai Golkar merasa tidak akan turut campur dalam penentuan Bacawawalkot Eri Cahyadi. 

"Golkar sedari awal memberikan otoritas penuh kepada mas Eri Cahyadi untuk silahkan memilih calon siapapun, dari Partai Golkar monggo, dari kalangan profesional monggo, dari kader partai lain juga ndak ada masalah karena yang kita usung adalah mas Eri Cahyadinya," pungkasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network