Ada Serbuan Vaksin, Para Guru SD Ma’arif Mendadak Jadi Psikolog

Ali Masduki
Seorang guru memegani siswa ketika disunti vaksin Covid-19, di SD Ma’arif Wonocolo Sepanjang, Kecamatan Taman Sidoarjo. (Foto: Dispen Puspenerbal)

SIDOARJO, iNews.id - Para guru mendadak jadi psikolog. Guru-guru tersebut harus meyakinkan dan menenangkan peserta didiknya yang akan disuntik vaksin Covid-19.

Pemandangan unik itu terjadi di SD Ma’arif Wonocolo Sepanjang, Kecamatan Taman Sidoarjo. Sejumlah siswa tampak menangis karena takut disuntik vaksin Covid-19.  Namun ada juga siswa yang cuek ketika petugas vaksinator Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda datang. Para siswa ini takut dengan jarum suntik.  

Para guru langsung bertindak cepat, mereka seolah jadi psikolog yang menenangkan para siswanya. Ada pula guru yang mendekap siswanya agar tidak takut saat disuntik.  

Upaya ini berhasil, para siswa kemudian mulai tenang dan merasa berani saat mendapatkan giliran disuntik vaksin jenis Sinovac.  

Vaksinasi tersebut digelar oleh Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) melalui Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda,  Kamis (14/2/2022). 

Kali ini serbuan vaksinasi Covid-19 menyasar 251 siswa dan siswi SD Ma’arif Wonocolo Sepanjang yang berusia 6-11 tahun dengan jenis vaksin Sinovac. Vaksinasi ini untuk mewujudkan herd immunity pada anak-anak.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network