Ingin Mendapat Vaksinasi Booster, RS Dekat Juanda Surabaya Ini Siap Melayani!

Ali Masduki
Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda saat ini terus melayani vaksinasi booster. (Foto: Dispen Puspenerbal)

SIDOARJO, iNews.id - Kabar gembira bagi masyarakat yang tinggal dikawasan Sedati atau dikawasan Juanda Surabaya. Jika ingin mudik dan segera mendapatkan vaksinasi booster sebagai syarat perjalanan mudik, kini lebih dekat. 

Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut melalui Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda saat ini terus melayani vaksinasi booster. 

Sebagaimana diketahui, Pemerintah telah mengumumkan kepada masyarakat Indonesia bisa melaksanakan mudik pada Idul Fitri tahun 2022 ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Vaksinasi Covid-19 booster pun dijadikan syarat mudik

Kasubditkes Puspenerbal, Letkol Laut (K) Joko Haryono menyebut, bahwa jumlah vaksin Covid-19 booster yang ada saat ini mencukupi untuk prajurit, PNS dan keluarganya serta masyarakat umum khususnya Sidoarjo.

"Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut melalui Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda terus menggelar vaksinasi booster maupun vaksinasi dosis 1 dan 2, bagi parjurit, PNS dan keluarga besar TNI serta masyarakat khususnya sidoarjo umumnya Jawa Timur. Target sasaran hari ini vaksinasi booster adalah prajurit, PNS dan keluarga serta masyarakat sebanyak 24 orang dan vaksin anak usia 6 s.d 11 tahun sebanyak 20 orang," terangnya, Selasa (29/3).

Ia melanjutkan, bagi warga yang ingin vaksin bisa langsung mendatangi Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda Puspenerbal. Jika awalnya vaksinasi booster jaraknya 6 bulan dari dosis 2, saat ini diperpendek jadi 3 bulan. Wrga akan mendapatkan vaksin Astrazeneca dan Sinovac. 

Meski pintu RS dibuka lebar, Joko menyebut angka vaksinasi Covid-19 belum maksimal. Karena masih banyak masyarakat yang enggan untuk vaksinasi booster.  

"Kami berharap dengan adanya pengumuman dari pemerintah tentang mudik tahun 2022 dengan syarat harus sudah divaksinasi booster, masyarakat akan sadar untuk melaksanakan vaksinasi booster dan tetap menjaga prokes demi melindungi keluarga mereka di kampung halaman," tandasnya.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network