get app
inews
Aa Read Next : Senyum Renyah Peternak Sapi Kala Pemprov Jatim Gencarkan Vaksinasi

230.000 Sapi Perah di Jawa Timur Bakal di Vaksinasi Booster, Ini Alasannya

Senin, 30 Januari 2023 | 21:09 WIB
header img
Sebanyak 230.000 Sapi Perah di Jawa Timur Bakal di Vaksinasi Booster, Ini dilakukan untuk menghindari PMK. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Jawa Timur bakal menggelar vaksinasi booster untuk sapi perah. Vaksinasi ini akan dilakukan oleh Kementerian Pertanian RI untuk menghindari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Vaksinasi ini akan dilakukan kepada 230.000 ekor sapi perah di seluruh Jawa Timur. Kepastian itu disampaikan Kepala Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur, Indyah Aryani, dalam keterangannya, Senin (30/1/2023).

Sebelumnya, Kementerian Pertanian telah melakukan Kick Off Pengendalian dan Penanggulangan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Tahun 2023 yang dilaksanakan di Koperasi SAE di Kecamatan Pujon Malang Provinsi Jatim Sabtu (28/1).

Kick Off atau dimulainya Pengendalian dan Penanggulangan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Tahun 2023 ini dilaksanakan melalui Kegiatan Vaksinasi dan Penandaan Ternak secara serentak dan massal di 29 Provinsi di Indonesia. Puncak Kegiatan Kick Off Pengendalian dan Penanggulangan PMK Nasional ini  dilaksanakan di Pusat Kesehatan Hewan/Puskeswan Pekkae, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan dan disaksikan secara langsung dari 29 provinsi di Indonesia.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut