get app
inews
Aa Read Next : Senyum Renyah Peternak Sapi Kala Pemprov Jatim Gencarkan Vaksinasi

230.000 Sapi Perah di Jawa Timur Bakal di Vaksinasi Booster, Ini Alasannya

Senin, 30 Januari 2023 | 21:09 WIB
header img
Sebanyak 230.000 Sapi Perah di Jawa Timur Bakal di Vaksinasi Booster, Ini dilakukan untuk menghindari PMK. Foto iNewsSurabaya/ist

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk pencanangan akan komitmen pemerintah Pusat dan Daerah dalam upaya memberantas Penyakit Mulut dan Kuku, serta menjadi momentum untuk menggaungkan vaksinasi, penandaan, serta pendataan ternak kepada masyarakat khususnya peternak.  

Pada kesempatan tersebut Indyiah menyampaikan, hingga tanggal 27 Januari 2023, capaian vaksinasi PMK 1 dan 2 untuk sapi perah di Jawa Timur telah mencapai 98%, dan terbukti karena hal itu, Jawa Timur sudah tidak ada kasus PMK untuk ternak sapi perah.

“Total alokasi Vaksinasi PMK  di Jawa Timur sampai t anggal 27 Januari 2023 adalah sebanyak 3.064.985 dosis", terang Indyah Aryani.

Sebagai informasi, Jawa Timur merupakan provinsi dengan populasi ternak sapi tertinggi di Indonesia, yaitu 4,9 juta ekor sapi potong dan 305.708 ekor sapi perah. Oleh karena itu, Pemprov Jatim berkomitmen untuk terus melakukan vaksinasi agar ternaknya bebas dari PMK.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut