UNESA Mendunia, Ini Capaian Terbaru dalam Perjalanan Menuju World Class University

Arif Ardliyanto
Gedung UNESA. Foto iNewsSurabaya/dok

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Komitmen dan kerja keras UNESA dalam mencapai status perguruan tinggi negeri kelas dunia semakin terwujud, dengan tren positif yang terlihat dalam pemeringkatan dunia. 

Dalam SCImago Institution Ranking (SIR) by Subject 2024, UNESA berhasil mencatat 3 Capaian Subyek terbaik, mengungguli sejumlah universitas lain. Menurut Prof. Nadi Suprapto, Ph.D., Direktur Inovasi Pemeringkatan dan Publikasi Ilmiah UNESA, pencapaian tersebut mencakup bidang earth and planetary sciences, pendidikan, dan energi. 

Wakil Rektor Bidang Riset, Dr. Bambang Sigit Widodo, M.Pd., menyatakan bahwa capaian ini mencerminkan karakteristik saintifik, ekonomi, dan sosial UNESA. Capaian ini menjadi motivasi bagi seluruh civitas academika untuk terus meningkatkan kualitas dalam tridarma dan program internasionalisasi. 

Rektor UNESA, Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes., atau Cak Hasan, menyambut capaian ini sebagai hasil dari komitmen dan kerja sama seluruh jajaran dalam memperkuat program internasionalisasi. UNESA berkomitmen untuk terus aktif dalam pemeringkatan dunia, dengan harapan meningkatkan peringkatnya di masa mendatang.

“Ini harus jadi semangat bersama untuk terus hadirkan terobosan dan perkuat mutu di semua aspek,” ucapnya. 

Cak Hasan menambahkan, UNESA berkomitmen untuk terus aktif dalam seluruh pemeringkatan dunia. Pemeringkatan SIR ini, lanjutnya, merupakan salah satu pemeringkatan pasif tanpa unggah data khusus. 

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network