Bakat Luar Biasa 253 Siswa Berkebutuhan Khusus Memukau di Lomba Keterampilan, Ini Pesan Dindik Jatim

Saipul Yudi
Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Jawa Timur, Aries Agung Paewai, memberikan penghargaan pada acara Lomba Keterampilan Siswa bagi peserta berkebutuhan khusus tingkat Provinsi. Foto iNewsSurabaya/saipul

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Sebanyak 253 siswa berkebutuhan khusus mempesona dalam sembilan bidang lomba keterampilan yang digelar baru-baru ini. Lomba tersebut mencakup Kreasi Barang Bekas, Membatik, Tata Busana, dan lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Jawa Timur, Aries Agung Paewai, resmi menutup acara Lomba Keterampilan Siswa bagi peserta berkebutuhan khusus tingkat Provinsi, Minggu lalu.

Aries Agung Paewai, dalam penutupannya, memberikan apresiasi kepada keterampilan luar biasa yang ditunjukkan oleh setiap peserta disabilitas. Menurutnya, proses panjang dalam mengasah keterampilan mereka telah menghasilkan karya-karya yang membanggakan.

"Saya terkesan dengan keterampilan yang ditunjukkan dalam lomba fashion, rias, pembuatan hantaran, dan pembuatan kue oleh para siswa disabilitas. Hal ini menunjukkan bahwa potensi mereka luar biasa dan perlu terus ditingkatkan," ujar Aries Agung Paewai dalam sambutannya.

Diharapkan, hasil karya yang dihasilkan oleh para peserta tidak hanya memberikan dampak secara pribadi atau keluarga, tetapi juga membuka peluang komersial dan finansial bagi mereka.

Menurut Pj Wali Kota Batu ini, anak-anak istimewa membutuhkan perhatian serius dalam hal peningkatan potensi. Dengan begitu, bibit-bibit baru anak-anak disabilitas yang berprestasi akan tumbuh dan terus berkembang.  

"Ini kita harapkan LKS memacu tumbuh kembang anak-anak disibilitas bisa terus ditingkatkan (keterampilannya)," urainya.  

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network