Jalan Terjal Timnas Indonesia U-23 Menuju Olimpiade Paris, Tak Mampu Tundukkan Irak U-23, Skor 2-1

Arif Ardliyanto
Timnas Indonesia U-23 masih menunda jalan Menuju Olimpiade Paris, setelah Tak Mampu Tundukkan Irak U-23, Skor Akhir 2-1. Foto iNewsSurabaya/Okezone

DOHA, iNewsSurabaya.id - Timnas Indonesia U-23 memiliki jalan terjal untuk bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024. Garuda Muda harus tunduk dari Timnas Irak U-23 dalam perebutan juara tiga Piala Asia U-23,  dan menunda mimpi lolos ke Paris. 

Kepastian itu didapat setelah skuad Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-23- kalah dari Timnas Irak U-23 dengan skor 1-2 di perebutan posisi tiga Piala Asia U-23 2024 yang dilangsungkan di Abdullah bin Khalifah Stadium, Jumat (3/5/2024) dini hari WIB.

Laga ini berlangsung sengit, yang mana kedua tim saling berbalas gol sejak babak pertama. Di menit 19, Timnas Indonesia U-23 unggul lebih dulu lewat sepakan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Ivar Jenner.

Gol itu membuat kepercayaan diri para pemain Timnas Indonesia U-23 meningkat. Sebab, skuad asuhan Shin Tae-yong semakin dekat dengan tiket Olimpiade Paris 2024.

Di saat bersamaan, mental para pemain Irak U-23 juga tidak turun setelah kebobolan. Di menit 27, Irak U-23 menyamakan kedudukan lewat sundulan Zaid Tahseen setelah memanfaatkan sepak pojok.

Gol Zaid Tahseen sempat dicek oleh wasit Majed Mohammed Al-Shamrani melalui Video Assistant Referee (VAR). Sebab, ada dua kemungkinan pelanggaran yang dibuat personel Timnas Arab Saudi U-23.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network