Percepatan! 195.917 Visa Jemaah Haji Indonesia Sudah Terbit

Lukman Hakim
Ilustrasi Jamaah haji yang berangkat ke Makkah. Foto iNewsSurabaya/tangkap layar

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kementerian Agama (Kemenag) mempercepat langkah-langkah dalam menerbitkan visa bagi jemaah haji Indonesia, dengan tingkat keberhasilan yang mengesankan. Dari total kuota 241.000 jemaah, hingga saat ini sudah terbit sekitar 92%, atau 195.917 visa jemaah haji reguler. Ini adalah langkah signifikan menuju mencapai target penuh sebelum musim keberangkatan dimulai.

Menurut Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri, Saiful Mujab, upaya percepatan terus dilakukan untuk memastikan setiap jemaah mendapatkan visa tepat waktu. Dengan demikian, harapannya adalah semua visa bisa diterbitkan sebelum keberangkatan, memberikan kelegaan dan kepastian bagi para jemaah serta keluarga mereka.

“Sampai hari ini, dilaporkan 195.917 visa jemaah haji reguler sudah terbit. Kita terus melakukan percepatan agar visa terbit segera mencapai 100%. Syukur-syukur sebelum keberangkatan jemaah dimulai,” terang Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri pada Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Saiful Mujab di Jakarta, Jumat (3/5/2024).

Jemaah haji Indonesia akan mulai masuk asrama haji Embarkasi pada 11 Mei 2024. Mereka secara bertahap akan terbang ke Arab Saudi pada 12 Mei 2024. 

Menurut Saiful Mujab, pemvisaan diawali dengan proses input data dan dokumen jemaah haji oleh tim di Kankemenag Kabupaten/Kota dan Kanwil Kemenag Provinsi. Saat ini, data yang masuk dan terverifikasi sebanyak 223.474 jemaah. 

"Jadi dokumen yang kita proses sudah melebihi kuota haji tahun ini. Persentasenya mencapai 104,76% karena termasuk juga jemaah dengan kuota cadangan. Ini kita proses agar jika ada yang menunda keberangkatan, jemaah dengan status cadangan juga sudah tervisa," sebut Saiful Mujab.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network