Haerul Amri Meninggal Dunia, NasDem Jatim Berduka

Ali Masduki
Mohammad Haerul Amri, Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi NasDem semasa hidup. Foto/FJN

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Partai NasDem berduka dan kehilangan atas wafatnya kader mereka, Mohammad Haerul Amri. Anggota Komisi X DPR RI itu meninggal karena serangan jantung saat kunker di Palembang, Sumatera Selatan, Senin 6 Mei 2024.

Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur, Sri Sajekti Sudjunadi mengatakan, NasDem Jawa Timur sangat berduka kehilangan salah satu putra terbaik.

"Selamat jalan kakak Aam. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa dan Maha Baik Menerima semua Amal dan Ibadah serta Mengampuni semua salah dan khilaf kakak Mohammad Chaerul Amri dan Keluarga yang ditinggal diberi ketabahan dalam duka," ucap perempuan yang akrab disapa Kakak Jess itu, dalam keterangannya, Senin (6/5/2024).

Orang nomor satu di NasDem Jatim itu mengungkapkan, ribuan keluarga akan sangat kehilangan almarhum Haerul Amru. Mereka yang selama ini menerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan beasiswa.

Kakak Jess menambahkan, melalui upaya Haerul Amri yang tanpa kenal lelah memperjuangkan banyak anak di dapilnya tetap bisa bersekolah demi menggapai masa depan yang gemilang.

"Terima kasih kakak Aam, melalui kerja kakak, NasDem utamanya Kabupaten/Kota Pasuruan dan Probolinggo sudah hadir dengan karya nyata," tegas Kakak Jess.

Terpisah, Ketua Umum perkumpulan Forkom Jurnalis Nahdliyin (FJN), Muhamad Didi Rosadi mengaku terkejut dengan wafatnya Wakil Ketua Umum GP Ansor periode 2015 - 2024 tersebut. Menurut pria yang akrab disapa Diday itu, almarhum sosok yang inspiratif.

Diday menambahkan, Haerul Amri adalah aktivis yang concern dalam organisasi kepemudaan. Pasca menjadi Ketua Umum PMII Jombang, ia kemudian aktif di GP Ansor hingga akhir masuk Partai NasDem. Di NasDem, Gus Aam pun menjadi Sekjen Garda Pemuda NasDem.

"Tahun 2021, kawan-kawan FJN sepakat menobatkan Haerul Amri sebagai satu dari 12 Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif. Penghargaan ini karena rekam jejaknya yang dinilai memberi inspirasi bagi generasi muda nahdliyin. Selamat jalan Gus Aam, semoga husnul khotimah," pungkasnya. 

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network