FK UM Surabaya Lantik dan Ambil Sumpah 15 Dokter Baru

Ali Masduki
Pengambilan sumpah dalam acara pelantikan dokter lulusan FK UM Surabaya periode V di Ballroom Rama Hotel Wyndham Surabaya pada Rabu (8/5/24). Foto/Humas

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) menggelar pengambilan sumpah dalam acara pelantikan dokter periode V di Ballroom Rama Hotel Wyndham Surabaya pada Rabu (8/5/24). 

Sebanyak 15 dokter baru berikrar mengikuti sumpah yang dipimpin oleh H.M. Jusuf Wibisono Sp.P (K), FCCP, FIRS.

Jusuf Wibisono Dekan Fakultas Kedokteran (FK) UM Surabaya dalam sambutannya mengatakan, dokter baru yang diambil sumpahnya sebanyak 15 orang berasal dari berbagai daerah yang siap mengabdi untuk Muhammadiyah dan Indonesia demi meningkatkan pelayanan kesehatan. 

”Selamat atas pelantikan dokter baru periode kelima tahun 2024 ini. Untuk para dokter baru, selamat menjalani profesi baru, selamat menjalani profesi yang mulia, karena profesi ini erat kaitannya dengan pengabdian kepada masyarakat,” ujar Yusuf. 

Yusuf mengatakan, menjadi dokter merupakan tantangan baru untuk menyelesaikan masalah kesehatan yang semakin kompleks. 

Ia meminta agar lulusan FK UM Surabaya tidak berhenti belajar baik secara formal maupun belajar dari pengalaman-pengalaman untuk memajukan dunia kedokteran.

”Semoga lulusan FK UM Surabaya dapat berinovasi memberikan solusi permasalahan di masyarakat khususnya dalam bidang kesehatan,” imbuhnya lagi. 

Sementara itu, Sukadiono Rektor UM Surabaya dalam sambutannya menyampaikan bekal yang harus terus dibawa oleh para lulusan , salah satunya adalah visi UM Surabaya.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network