Kejutan di Balik Penjaringan Bacabup Demokrat, Figur Misterius Sangat Kenal Jombang

Zainul Arifin
Partai Demokrat. Foto iNewsSurabaya/tangkap layar

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Empat tokoh penuh warna telah melemparkan topi ke dalam arena politik dengan mendaftar melalui seleksi ketat Partai Demokrat untuk memperebutkan kursi kepala daerah dan wakilnya. Kepala Desa MojoKrapak Warsubi, penerus pesantren berjiwa muda M. Zahrul Azhar Asumta atau Gus Hans, serta mantan wakil bupati Jombang, Sumrambah, adalah di antara para pendaftar yang dengan berani menyatakan minat mereka.

Namun, yang membuat ketar-ketir adalah adanya sebuah misteri yang mengelilingi salah satu pendaftar terakhir, seorang kiai yang identitasnya masih terbungkus rapat. Sosok Kiai ini dikabarkan sangat mengenal Jombang dan siap membangun Jombang lebih baik. 

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Jombang, Syarif Hidayatulloh, menegaskan bahwa kiai tersebut telah mendaftar dengan inisial S, namun identitasnya dirahasiakan atas permintaan langsung sang tokoh. Meski begitu, sedikit cahaya terpancar ketika diketahui bahwa Sang Kiai bukanlah kader partai demokrat.

Dibalik selubung misteri tersebut, Gus Sentot, sapaan akrab Syarif Hidayatulloh, menegaskan bahwa semua berkas pendaftaran bakal calon bupati Jombang akan dikirim ke DPP Partai Demokrat untuk penilaian lebih lanjut. 

"Keputusan akhir dan rekomendasi akan berasal dari pusat, sedangkan DPC hanya bertugas melakukan penjaringan," ujarnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network