TK Aisyiyah Bebekan Jadi Trensetter Pendidikan Inklusi di Jawa Timur

Andika
TK Aisyiyah Bebekan Jadi Trensetter Pendidikan Inklusi di Jawa Timur. Foto iNewsSurabaya/andika

SIDOARJO, iNewsSurabaya.id - Suasana di TK Aisyiyah Bebekan, Sidoarjo menjadi semarak dengan kedatangan rombongan dari Majelis PAUD Dasmen Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Jawa Timur. Kedatangan mereka, yang dipimpin oleh Wakil Ketua PWA Jatim, Dra Siti Asmah MPd, dan Ketua Majelis PAUD Dasmen PWM Jatim, Rahmi Aida MPd, bukan tanpa alasan. 

TK Aisyiyah Bebekan, atau yang dikenal sebagai Aisyiyah Bustanul Athfal Bebekan (Ababe), telah menarik perhatian sebagai sekolah inklusi terkemuka di Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo.

"Kunjungan ini merupakan bagian dari persiapan program pemilihan PAUD percontohan. Sebagai sekolah inklusi unggulan, kami berkomitmen untuk terus meningkatkan standar pendidikan dan fasilitasnya," ungkap Rahmi.

Tindak lanjut dari kunjungan ini tidak main-main. Rencananya, akan diselenggarakan pelatihan guru yang fokus pada metode pengajaran bagi murid-murid inklusi. Tujuannya jelas, meningkatkan kualitas pendidikan dengan memperkuat kompetensi para pengajar.

"Tak hanya itu, Ababe juga akan menjadi pusat pembelajaran bagi sekolah-sekolah lain di bawah naungan TK Aisyiyah se-Indonesia. Rencananya, kami akan menyelenggarakan bimbingan intensif yang mencakup kurikulum AIK (Agama Islam dan Kemuhammadiyahan) serta kurikulum inklusi," tambah Rahmi.

Sementara itu, Siti Asmah menekankan pentingnya penampilan sebagai bagian dari keunggulan. "Tidak hanya berfokus pada substansi pendidikan, Ababe juga harus memperhatikan penampilan baik di dalam maupun di luar kelas," ujarnya.

Dengan upaya yang dilakukan, diharapkan Ababe tidak hanya menjadi pusat pendidikan inklusi yang unggul, tetapi juga memperkuat ikatan dengan masyarakat melalui berbagai program, seperti literasi yang dapat dilakukan bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk Iwama.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network