Pengurus Ikasi Jawa Timur 2023-2027 Resmi Dilantik, Begini Harapan KONI Jawa Timur

Hendro Djatmiko
Pengurus Ikasi Jawa Timur 2023-2027 Resmi Dilantik. Foto iNewsSurabaya/hendro

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Gelaran pelantikan dan pengukuhan Pengurus Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Jawa Timur (Jatim) periode 2023 – 2027 menjadi sorotan di Gedung Suhartatik KONI Jatim pada Sabtu (11/5/2024). Dalam suasana penuh semangat, Agus Suparmanto, Ketua Pengurus Besar (PB) Ikasi, memimpin langsung prosesi tersebut.

Dalam sambutannya, Agus Suparmanto memberikan dukungan penuh terhadap program-program yang akan dijalankan oleh pengurus Ikasi Jatim, dengan harapan akan membawa angin segar bagi kemajuan prestasi di Jatim. "Kami di pusat akan terus mendukung dengan sarana dan peralatan yang dibutuhkan. Kami sadar bahwa kekuatan sebenarnya ada di daerah, di para atlet yang bersemangat," ujarnya dengan tulus.

Tidak hanya menjadi saksi mata, pelantikan pengurus Ikasi Jatim yang dipimpin oleh Agung Setiawan ini juga dihadiri oleh tokoh-tokoh penting, termasuk Ketua Umum KONI Jatim M Nabil, Kadispora Jatim M Ali Kuncoro, dan Kadispora Propinsi Aceh M Nasir. Kehadiran mereka menandai komitmen bersama untuk memajukan dunia olahraga, tidak hanya di Jatim, tetapi juga di seluruh Indonesia.

Ketua Umum KONI Jatim M Nabil menyambut baik atas dikukuhkannya pengurus Ikasi Jatim yang baru untuk periode 2023 – 2027. Nabil menekankan kepada Ikasi Jatim, bahwa pada perhelatan even olahraga empat tahunan atau PON untuk bisa membawa medali emas sebanyak-banyaknya.

“Sebab, olahraga tolak ukurnya jelas, prestasi. Maka, target yang KONI minta adalah, pertama emas. Dan yang kedua, emas,” tegas Nabil.

Sementara itu, Ketua Ikasi Jatim, Agung Setiawan menyatakan menjelang PON XXI 2024 Aceh – Sumut, pihaknya akan melakukan pengajuan untuk training camp ke Korea atau Filipina. Dipilhnya Korea sebagai training camp, Agung mengatakan lantaran hampir semuanya kegiatan PB Ikasi terpusat di Korea sebagai keperluan Pelatnas.  

“Bahwa Korea sebagai salah satu parameter terbaik di Asia, namun juga anggaran realistis daripada di Eropa.  Kalau tidak bisa, kita lakukan training camp di dalam negeri,” ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network