Tunaikan Ibadah Haji, Witan Sulaeman Absen dari Timnas, Begini Respon Shin Tae-yong

Arif Ardliyanto
Witan Sulaeman Absen dari Timnas. Foto iNewsSurabaya/Okezone

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Kabar mengejutkan datang dari Timnas Indonesia. Witan Sulaeman, salah satu bintang andalan, tidak termasuk dalam daftar 22 pemain yang dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong untuk menghadapi Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Ternyata, pemain Persija Jakarta ini sedang mempersiapkan diri untuk berangkat ibadah haji.

Shin Tae-yong telah mengumumkan 22 nama pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia pada agenda FIFA Matchday periode Juni 2024. Daftar ini menghadirkan kejutan dengan absennya beberapa nama besar yang biasa menjadi andalan, termasuk Elkan Baggott, Marc Klok, dan Ramadhan Sananta. 

Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, akhirnya buka suara untuk menjelaskan situasi ini. "Witan itu kan akan naik haji, jadi persiapan untuk ke sana. Itu yang pertama," ujar Sumardji saat dihubungi wartawan pada Kamis (16/5/2024). 

Witan memang sedang fokus mempersiapkan diri untuk menjalankan ibadah haji, yang menjadi prioritas utamanya saat ini.

Sumardji juga menambahkan bahwa pemilihan 22 pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong sudah sesuai dengan kebutuhan tim di masing-masing posisi. Namun, ia juga mengisyaratkan kemungkinan adanya perubahan dalam daftar pemain tersebut menjelang pertandingan.

"Pemanggilan pemain, 22 pemain itu sesuai dengan kebutuhan tim di masing-masing posisi. Dari pemanggilan 22 nama itu memungkinkan masih ada perubahan," jelas Sumardji.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network