Malik Pahlawan Cetak Dua Gol, Madura United Melaju ke Final, Mimpi Borneo FC Terkubur!

Arif Ardliyanto
Malik menjadi Pahlawan dengan mencetak Dua Gol dan Madura United Melaju ke Final. Foto iNewsSurabaya/tangkap layar

BALIKPAPAN, iNewsSurabaya.id - Pertandingan Borneo FC vs Madura United di laga leg II semifinal Championship Series Liga 1 2023-2024 sangat ketat. Madura United berhasil melaju ke Final Championship Series Liga 1 2023-2024 setelah mengubur mimpi Borneo FC dikandang sendiri. 

Pertandingan yang panas ini berakhir dengan skor 2-3 dengan Malik Risaldi menjadi pahlawan Pulau Garam. Ia berhasil mencetak dua gol pada menit 58 dan 68. Dua gol ini mengubur mimpi Borneo FC, karena babak kedua Borneo FC tak mampu mengembangkan permainan.

Dalam laga yang digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (19/5/2024) diwarnai oleh sejumlah keputusan yang diambil usai melihat video assistant referee (VAR). Borneo FC diuntungkan dengan keberadaan VAR, sayang hasil akhir berbicara lain, skor pertandingan 2-3 untuk keunggulan Madura United. 

Sementara dalam pertandingan, Pesut Etam yang dalam posisi tertinggal skor agregat 0-1 bermain cukup agresif sejak menit awal. Setelah menggempur bertubi-tubi, akhirnya Borneo FC sukses cetak gol keunggulannya di menit ke-12 lewat tandukan Alfharezzi Buffon yang tak mampu diantisipasi kiper Madura United, Lucas Frigeri.

Madura United mencoba untuk merespons gol tersebut. Tujuh menit berselang atau tepatnya menit ke-19, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sundulan keras Dalberto usai menerima umpan manis dari Francisco Rivera.

Malik Risaldi nyaris membawa Madura United unggul di menit ke-29 setelah tendangannya masih mampu ditepis oleh Angga Saputra. Sementara, Di lima menit akhir babak pertama, Pesut Etam mendapat hadiah penalti setelah wasit menilai Cleberson melanggar Felipe Cadenazzi usai melakukan review lewat VAR.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network