Prestasi Gemilang Siswa SMAN 5 Surabaya, Inspirasi bagi Generasi Muda yang Ingin Maju

Andika
Prestasi Gemilang Siswa SMAN 5 Surabaya. Foto iNewsSurabaya/andika

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Prestasi luar biasa yang diraih oleh putra-putri terbaik SMAN 5 Surabaya patut diacungi jempol. Tidak sedikit prestasi siswa SMAN 5, yang dikenal dengan sebutan "Smalane" berhasil mengharumkan nama sekolah dengan torehan prestasi gemilang.

Salah satu prestasi yang sangat membanggakan diukir oleh Rizky Rajendra Anantadewa. Siswa yang telah mencatatkan namanya sembilan kali di situs resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini berhasil meraih medali perunggu di ajang International Mathematical Olympiad, sebuah kompetisi bergengsi di tingkat internasional.

Prestasi Rizky ini selalu diapresiasi dalam upacara bendera setiap Senin pagi dengan tajuk "Gema Almamater". Gema Almamater adalah sebuah tradisi di SMAN 5 untuk memberikan penghargaan kepada siswa-siswi berprestasi, sebagai bentuk motivasi bagi seluruh murid.

Ratih Fahayana, S.Pd., M.T., guru bidang teknologi dan informasi yang juga merangkap sebagai humas sekolah, menyampaikan harapannya agar prestasi ini terus mencerminkan karakter positif profil pelajar Pancasila. 

"Semoga prestasi yang diraih siswa-siswi ini tidak hanya mencerminkan kecerdasan, tetapi juga karakter yang baik. Karena prestasi tanpa karakter yang kuat tidak akan menjadi pencapaian yang berkelanjutan," ujar Ratih.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network