PSI Sebut Eri Cahyadi Kalah dari Gibran dan Tidak Peka Zaman, Usung Calon ini di Pilkada Surabaya

Ali Masduki
Richard Handiwiyanto bakal diusung Pelajar Solidaritas Indonesia (PSI) maju dalam Pilkada Surabaya 2024. Foto/Dok PSI

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pelajar Solidaritas Indonesia (PSI) menyebut Walikota Surabaya Eri Cahyadi kalah dari Gibran Rakabuming Raka dan tidak peka zaman. Untuk itu, PSI bakal mengusung calon sendiri dalam Pilkada Surabaya 2024.

"Kepemimpinan saat ini karena tidak memahami tantangan zaman," tegas Dion Marcellino, Ketua Pelajar Solidaritas Indonesia, saat Kopi Darat Khusus bersama para pelajar dari berbagai SMA/SMK Negeri dan Swasta se-Surabaya, pada Sabtu (26/5/2024) malam. 

Menurut Dion, pemimpin harus paham tantangan zaman. "Era Digital adalah era yang akan dihadapi oleh milenial dan Gen Z. Namun kami tidak melihat poltical Will dari Walikota saat ini menjawab tantangan zaman tersebut," ujar bung Dion sapaan akrab ketua PSI tersebut.

Ia mengungkapkan sebagai kota Metropolis, Surabaya kalah dengan Solo yang memiliki Solo Techno Park, dimana Gibran memberi ruang penembangan potensi anak muda dibidang Cyber Security, Coding, Gamers, Marketplace maupun coding.

"Hari ini dibelahan dunia, orang sudah bertransaksi menggunakan Crypto, kita mengurus UMKM belum tuntas," ucapnya.

Untuk itu, melalui Kopi Darat Khusus PSI menampung aspirasi para pelajar, gen z dan milenial yang secara DPT Pemilu pemegang suara terbanyak sekitar 52%.

"Kami memutuskan mendukung anak muda melalui sosok Bro Richard Handiwiyanto maju dalam Pilkada Surabaya 2024. Bro Richard adalah presentasi dari anak muda yang profesional (Advokat), intektual dan memahami situasi kekinian Gen Z dan Milenial," terangnya.

Pelajar Solidaritas Indonesia juga mengusulkan agar Surabaya ke depan memiliki Surabaya Techno and Culture Centre sebagai wadah untuk meningkatkan kesiapan anak muda di dunia digital, Artificial Intelegensia, block chain, web3, serta kebudayaan agar tidak kehilangan jati diri sebagai anak bangsa.

"Hasil dari KOPDARSUS ini akan kami sosialisasikan ke lingkungan kami, partai politik serta pada bro Richard sebagai pihak yang kami dukung. Kami berharap partai partai mendengar suara dan aspirasi kami. Kami tidak mau hanya dijadikan objek politik kekuasaan semata," tandasnya.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network