Insan BRI Tampil Beda di Surabaya Vaganza 2024, Mobil Hias Retro dan Kostum Punokawan Curi Perhatian

Ali Masduki
Insan BRI bersama mobil hias bertema 'Retro 60-90 an ikut meramaikan Parade Bunga dan Pawai Budaya Surabaya Vaganza, Minggu (26/5/2024). Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) tidak pernah absen dalam memeriahkan gelaran Parade Bunga dan Pawai Budaya Surabaya Vaganza, Minggu (26/5/2024). Surabaya Vaganza merupakan salah satu event yang paling dinantikan oleh warga saat Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS).

Pada Surabaya Vaganza 2024 ini, BRI Regional Office Surabaya melalui BRI Branch Office (BO) Kaliasin tampil beda dari yang lainnya. BRI menghadirkan mobil hias bertema 'Retro 60-90 an'. Bahkan penampilan insan BRI cukup sukses mencuri perhatian ribuan pasang mata di sepanjang rute Surabaya Vaganza.

Ayub Burhan, Branch Manager BRI BO Kaliasin Surabaya mengatakan, tema mobil hias tersebut terinsipari dari salah satu tempat hits Surabaya, yakni Taman Hiburan Remaja (THR). Di masa lalu, terdapat 3 icon penting yang menjadi ciri khas THR, yaitu Rumah Misteri, Mini Coaster dan Theater Pringodani.

Sedangkan untuk kostum, 20 personel mobil hias BRI yang ikut pawai menggunakan beberapa kostum yang menginterpretasikan tema yang diambil. Antara lain Icon The Scariest Playtopia mewakili Rumah Mistery dan Pewayangan Punokawan, sampai tokoh lawak seperti Tessy, Juju dan Gogon.

"Kostum baju retro ini menyusuaikan tema. Dimanakostum pewayangan dan pelawak merupakan kostum yang hits pada zamannya. Lalu kostum dengan nama The Scariest Playtopia yang menjadi gong, karna kami design secara khusus untuk HUT Surabaya ke 731 ini," kata Ayub.

BRI berharap, Parade Bunga dan Pawai Budaya Surabaya Vaganza bakal terus dan tetap ada dengan segala inovasinya yang luar biasa. Sehingga menjadikan hiburan dan juga edukasi untuk warga Surabaya dalam hal pengenalan budaya serta pariwisata yang ada.

Tahun ini Surabaya Vaganza mengangkat tema 'The Chronicle of Surabaya'. Pemerintah kota ingin mengulik sejarah Kota Surabaya dadi masa ke masa. Mulai dari era sebelum kerajaan hingga era modern.

Sebanyak 22 peserta Parade Bunga dan 22 peserta Pawai Budaya mulai diberangkatkan dari Tugu Pahlawan menuju Balai Pemuda berjalan berurutan sesuai dengan tema yang dipilih.

Tak hanya dari Pemerintah Kota Surabaya, peserta yang meramaikan acara ini mulai dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), swasta, BUMD, Perguruan Tinggi, lembaga, komunitas hingga masyarakat umum.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network