Semilir Eco Park, Destinasi Wisata Unik Semarang yang Wajib Dikunjungi, Sensasinya Tak Terlupakan!

Arif Ardliyanto
Destinasi Wisata Unik Semarang yang Wajib Dikunjungi. Foto iNewsSurabaya/arif

SEMARANG, iNewsSurabaya.id - Liburan menjadi aktivitas penting setelah bergelut dengan rutinitas kerja maupun sekolah. Semilir Eco Park menjadi pilihan, selain berada di dataran tinggi arsitekturnya sangat unik di Indonesia.

Lokasinya berada di Semarang, Dusun Semilir Eco Park. Wisata ini merupakan salah satu destinasi wisata terbaru yang dibuka pada awal 2019. Meski masih tergolong baru, tempat ini menjadi favorit baik bagi warga lokal maupun wisatawan dari luar daerah.

Salah satu daya tarik utama Dusun Semilir adalah desain bangunannya yang unik. Terinspirasi dari stupa Candi Borobudur, bangunan di sini didominasi oleh elemen kayu yang memberikan kesan alami dan eksotis. Dengan arsitektur yang menawan, setiap sudut Dusun Semilir menawarkan spot foto yang Instagramable, menjadikannya surga bagi para pecinta fotografi.

"Bangunan yang ada sangat bagus mirip Candi Borobudur. Kami sangat puas jalan-jalan disini," kata Nawal wisatawan asal Jawa Timur.


Destinasi Wisata Unik Semarang yang Wajib Dikunjungi. Foto iNewsSurabaya/arif

Ia sengaja datang ke Semilir Park bersama adiknya Tata dan Caca, karena informasinya wisatawan tak ada yang kecewa. Apalagi di Semilir Eco Park ini dilengkapi dengan prosotan yang membuat jantung berdebar.

Prosotan ini menjadi iKON tersendiri, karena berada diketinggian yang membuat detak jantung berdebat kencang. "Kami sangat menikmatinya," ujar Tata.

Begitu juga dengan wisata diatas air, tambah Caca, ia mengaku menikmatinya dengan menaiki sampan. Wisata ini memiliki sensasi berbeda dengan keliling mengitari danau buatan. "Fotonya keren," akunya.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network