Polda Jatim Ringkus Pelaku Penembakan Beruntun secara Misterius di Surabaya, Pelaku Dibawah Umur

Lukman Hakim
Polda Jawa Timur berhasil mengungkap dan menangkap tiga pelaku yang terlibat dalam aksi kriminal. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Surabaya gempar oleh serangkaian penembakan yang terjadi di beberapa lokasi dalam waktu singkat. Polda Jawa Timur berhasil mengungkap dan menangkap tiga pelaku yang terlibat dalam aksi kriminal ini. Para pelaku adalah NBL (20 tahun), JLK (19 tahun), dan seorang anak di bawah umur.

Penembakan pertama terjadi pada Minggu, 19 Mei 2024, sekitar pukul 01.05 WIB di Jalan Tol Surabaya-Kejapanan KM 758. Korban, AR, mengalami luka di bibir dan pelipis kiri. Tak berselang lama, penembakan kedua menyasar EC di Jalan Tol Sidoarjo-Surabaya KM 755 pada pukul 02.12 WIB, dengan lima luka di wajah.

Selang dua hari kemudian, pada Selasa, 21 Mei 2024, pelaku kembali beraksi. Korban ketiga, RW, ditembak di Jalan Tol Sidoarjo-Surabaya KM 748 pukul 04.10 WIB, mengalami luka di pelipis kiri. Terakhir, korban bernama K ditembak di Jalan Raya Babatan Unesa, Surabaya pukul 04.35 WIB. K yang sedang membawa gerobak sampah mengalami luka di perut kanan.

“Sebelum menembak, pelaku menyalip korban dan menembak dari jarak tiga meter,” ungkap Dirreskrimum Polda Jatim, Kombes Pol Totok Suharyanto, Senin (27/5/2024).

Dalam aksi mereka, NBL berperan sebagai pengemudi mobil dan penembak korban AR serta RW. JLK, yang duduk di jok depan kiri, mengeksekusi korban EC dan K. Sementara, pelaku di bawah umur bertugas menembak korban K dari jok tengah. Ketiganya menggunakan senjata airsoft gun dan pelat nomor palsu selama melakukan aksinya.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network