Adik Valentino Rossi Nilai Tikungan 6 dan 7 Sirkuit Mandalika Terbaik di Dunia

M. Fiqih Wahyudi
Adik Valentino Rossi, Luca Marini melontarkan puja untuk tikungan-tikungan yang dimiliki Sirkuit Mandalika.

SURABAYA, iNews.id - Sirkuit Mandalika masih menjadi pembicaraan dunia. Kali ini, Adik Valentino Rossi, Luca Marini melontarkan puja untuk tikungan-tikungan yang dimiliki Sirkuit Mandalika.

Marini menuturkan, sirkuit yang berlokasi di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat itu memiliki beberapa tikungan yang terbaik di antara sirkuit balap MotoGP lainnya di dunia. Ini dirasakan setelah dilakukan gelaran tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, selama tiga hari 11-13 Februari. Kendati sirkuit ini masih memiliki banyak kekurangan, beberapa pebalap memuji Sirkuit Mandalika sebagai salah satu sirkuit terbaik di dunia.

Pebalap Mooney VR46 Racing Team, Luca Marini mengatakan, Sirkuit Mandalika bakal menjadi salah satu venue terbaik selama gelaran MotoGP 2022. Sirkuit ini memang masih terlihat kotor dan berdebu saat tes pramusim kemarin, tapi jika sirkuit ini sudah bersih, bakal menjadi trek yang sempurna.

"Saya pikir trek Mandalika adalah salah satu yang terbaik dari kalender MotoGP 2022, sirkuit ini hanya perlu bersih," terang Marini seperti dikutip dari Crash, Minggu (20/2/2022) 

Marini juga melontarkan pujian terhadap Sirkuit Mandalika yang memiliki cukup banyak tikungan cepat, contohnya seperti tikungan 6 dan 7. "Treknya sangat bagus. Tikungan enam dan tujuh adalah tikungan terbaik di dunia, ini adalah tempat fantastis. Saya sangat menikmati momentum itu di setiap lap," sambung Marini.

Di samping itu, Marini juga memberikan kritikan terhadap Sirkuit Mandalika. Sama seperti yang dikeluhkan beberapa rider MotoGP, Marini juga mengeluh mengenai racing line yang belum terbentuk sempurna dan kondisi trek yang cukup berdebu, sehingga akan menyulitkan pebalap untuk memaksimalkan motornya.

"Jadi untuk balapan hari ini akan sulit. Anda harus mengikuti pebalap di depan dan berharap mereka membuat kesalahan lalu Anda bisa menyalipnya. Dan jika Anda mencoba menyalip dan melewati bagian yang kotor, itu akan sangat berbahaya," ujarnya.

Marini sendiri menjadi salah satu pembalap denan penampil terbaik selama tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika. Bahkan Marini sempat menjadi pebalap yang tercepat di hari kedua tes Mandalika. Hasil akhir tes MotoGP di Sirkuit Mandalika menempatkan Marini di posisi ketiga, di bawah Fabio Quartararo, dan Pol Espargaro.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network