Buat SIM di Surabaya Lebih Mudah, Ada Inovasi Baru yang Dibuat Ditlantas Polda Jatim, Begini Caranya

Andika
Iptu Dyah Ayu, Kasubnit Regident Satlantas Polrestabes Surabaya. Foto iNewsSurabaya/andika

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Menjawab keresahan masyarakat terkait proses pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM), Ditlantas Polda Jatim melalui Satpas Colombo Surabaya memperkenalkan inovasi terbaru berupa e-book panduan. Masyarakat Surabaya kini dapat mengakses panduan lengkap ini dengan mudah melalui QR Code yang tersedia di Satpas Colombo.

Bagi mereka yang belum pernah mengikuti ujian teori SIM, e-book yang disediakan oleh Ditlantas Polda Jatim sangatlah lengkap dan membantu calon pengemudi memahami tata cara serta tips dalam menjawab soal ujian teori.

Iptu Dyah Ayu, Kasubnit Regident Satlantas Polrestabes Surabaya, pada Senin (10/06/2024), menyatakan bahwa e-book ini sangat membantu para calon pemilik SIM dalam mempersiapkan diri menghadapi ujian teori.

“E-book ini pastinya akan sangat membantu bagi para calon pemilik SIM. Tinggal scan QR Code, langsung diarahkan ke halaman e-book, praktis dan efektif,” tegas Iptu Dyah.

Salah satu pemilik SIM baru, Jodi Feri Setiawan, membagikan pengalamannya saat mengikuti ujian di Satpas Colombo. Menurut Jodi, proses pembuatan SIM menjadi lebih mudah dengan adanya e-book ini.

Ia juga menceritakan pengalaman serunya saat menjalani ujian praktik kendaraan roda dua (R2) di Satpas Colombo.

“Menurut saya, tes praktik ini lebih menekankan pada fokus pengendara, jadi tesnya mudah jika kita fokus,” ucap Jodi.

Selain kemudahan dalam pembuatan SIM baru, proses perpanjangan SIM di Surabaya juga semakin praktis dan tidak serumit yang dibayangkan.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network