Serius Maju Pilwali Surabaya, Richard Daftar Penjaringan Bacawali PSI

Trisna Eka Adhitya
Serius Maju Pilwali Surabaya, Richard Daftar Penjaringan Bacawali PSI. Foto iNewsSurabaya/trisna

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Keseriusan Richard Handiwiyanto untuk menjadi harapan baru di Pilwali Surabaya diwujudkan hari ini. Richard datang ke kantor DPD PSI Kota Surabaya untuk mengambil formulir penjaringan Bakal Calon Wali Kota (Bacawali) Kota Surabaya. 

Kedatangan Richard, Rabu (12/6/2024) sore itu tidak sendiri. Ia ditemani puluhan pelajar yang tergabung dalam Pelajar Solidaritas Indonesia (PSI). 

Saat ditemui wartawan, Richard mengaku serius mendaftarkan diri sebagai Bacawali karena ingin membawa Kota Surabaya lebih modern kedepan. Tujuannya, agar anak-anak muda di Surabaya dapat mengembangkan dirinya menghadapi perkembangan teknologi yang begitu cepat tanpa meninggalkan kebudayaan. 

"Yang pasti saya ingin membawa Surabaya ini menjadi lebih modern, contohnya Solo, itu sudah mempunyai tecknopark dan Cultural Center, dan saya harap Kota Surabaya bisa memiliki tempat untuk mewadahi anak-anak muda seperti itu," jelasnya. 

Richard juga mengungkapkan, akan terus menjalin komunikasi lintas partai agar ia mendapatkan rekom maju Pilwali Surabaya. Namun, ia masih merahasiakan partai mana yang akan dituju berikutnya. 

"Ya nanti kita lihat kedepannya, nanti saya kasih kabar lagi," katanya. 

Melihat persaingan calon-calon yang saat ini bermunculan, Richard mengaku siap untuk memberikan yang terbaik bagi warga Kota Surabaya. Apalagi jika dia dipercaya untuk maju Pilwali maka dia siap bertanggung jawab dalam memenangkan Pilwali Surabaya. 

"Kalau saya sih nothing to lose kalau memang dipercaya dan diberikan rekom maka saya terima kasih dan siap menanggung tanggung jawabnya," pungkasnya. 

Sementara itu, Bappilu DPD PSI Kota Surabaya Satria Sembiring mengungkapkan, Richard merupakan kader pertama dari PSI yang mendaftarkan diri dalam penjaringan Bacawali-Bacawawali dari PSI.

"Bro Richard ini yang pertama kali mendaftar, tapi bukan berarti satu-satunya, kita lihat nanti sampai batas akhirnya kalau memang ada," ungkapnya. 

Ia juga mengungkapkan, DPD PSI Kota Surabaya masih akan terus membuka pendaftaran penjaringan Bacawali-bacawawali Surabaya hingga 26 Juli 2024. 

"Memang kita diminta membuka pendaftaran selama mungkin dan seluas mungkin, sehingga waktunya lebih dari dua bulan," katanya. 

Untuk tahapan penjaringan sendiri, Satria mengungkapkan, pertama akan melakukan seleksi administratif. Dimana akan dilihat bagaimana visi misi dan program kerja masing-masing calon. 

Karena PSI Kota Surabaya hanya meraih lima kursi, maka pihaknya memastikan PSI Kota Surabaya akan berkoalisi dengan partai lain agar dapat mengusung calon. Meski demikian, pihaknya akan menunggu arahan dari DPW dan DPP apakah PSI akan memunculkan calon wakil wali kota atau calon wali kota. 

Ia juga mengungkapkan, siapapun yang akan direkom PSI harus sesuai dengan visi misi partai berlambang bunga mawar itu. 

"Visi misi adalah yang sesuai dengan visi misi PSI, kalau visi misi PSI adalah yang bisa membawa Kota Surabaya lebih maju dari yang sudah ada sekarang," tuturnya. 

"Yang kedua tentu visi misi PSI tidak lepas dari DNA PSI yaitu anti korupsi dan anti toleransi, dan yang terakhir adalah tentunya calon yang mempunyai inovasi yang bisa menjawab tantangan bagi generasi muda," imbuhnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network