KPK Gelar Roadshow Bus Antikorupsi di Jawa dan Banten, Tiga Daerah Jatim Jadi Target, Ada Surabaya?

Lukman Hakim
Jawa Timur jadi target KPK untuk mengGelar Roadshow Bus Antikorupsi. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Jawa Timur kini menjadi target kampanye antikorupsi yang unik dan menarik dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dalam rangkaian acara bertajuk "Roadshow Bus KPK 2024", KPK menghadirkan sosialisasi antikorupsi yang lebih menyenangkan dan interaktif di tiga daerah di Jawa Timur, yaitu Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Bangkalan, dan Kota Surabaya. Puncaknya, acara ini berlangsung di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis (13/6/2024).

Penjabat Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, memuji inisiatif ini. "Bus Roadshow KPK ini memberikan suasana berbeda. Masyarakat menjadi tertarik, riang gembira, dan terhibur. Biasanya, topik korupsi terasa berat," ujar Adhy setelah membuka Roadshow Bus KPK 2024 di Surabaya.

Adhy juga menyarankan agar Roadshow Bus KPK tidak hanya berhenti di tiga daerah tersebut, tetapi juga menjangkau kabupaten dan kota lain di Jawa Timur, seperti Pacitan dan Situbondo. 

"Saya berharap, bus ini bisa menyapa lebih banyak daerah agar pesan antikorupsi bisa tersebar luas," tambahnya.

Selama Roadshow Bus KPK, pengunjung diajak berpartisipasi dengan mengisi kuesioner mengenai istilah dan jenis-jenis korupsi, memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan dan edukatif.

Tak hanya di Jawa Timur, Roadshow Bus KPK 2024 juga akan melintasi Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Banten. Di Jawa Tengah, bus ini akan singgah di Kabupaten Brebes dan Kabupaten Wonosobo. Di Jawa Barat, warga Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Bandung Barat akan merasakan sosialisasi antikorupsi ini. Sementara di Banten, Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang menjadi tujuan berikutnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network