PLN Color Run 2024 Jadi Ajang Peningkatan Awareness PLN Mobile

Tim iNews Surabaya
Vice President Pengelolaan Pemasaran PLN Daniel Lestanto mengatakan PLN Color Run diadakan untuk mengedukasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang penggunaan aplikasi dan fitur-fitur dalam  PLN Mobile. Foto: Ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id -  PT PLN (Persero) bakal menggelar PLN Mobile Color Run 2024 di Plaza Surabaya pada 30 Juni 2024. Ajang lari sejauh 5 kilometer ini mendapat ternyata mendapat antusiasme sangat tinggi dari masyarakat Surabaya dan sekitaranya hingga penjualan tiket tahap pertama habis diserbu runners.

Event PLN Color Run 2024 ini digelar untuk lebih memperkenalkan PLN Mobile kepada masyarakat luas. Selain menjadi ajang promosi untuk lebih mengenalkan PLN Mobile, dalam acara ini juga dihadirkan beberapa aktivitas lain selain berlari, diantaranya kolaborasi UMKM, games seru hingga bagi-bagi hadiah untuk para pengunjung yang hadir. 

Daniel Lestanto, Vice President Pengelolaan Pemasaran PLN mengatakan gelaran PLN Color Run ini diadakan untuk mengedukasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang penggunaan aplikasi dan fitur-fitur dalam  PLN Mobile yang dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh para pelanggan PLN bukan hanya untuk pengaduan atau keluhan listrik saja. 

"Dalam aplikasi PLN Mobile ada banyak fitur yang bisa dipakai dan dimaksimalkan antara lain Fitur Swacam dimana pelanggan bisa membaca dan mengirimkan stand meteran listrik, lalu mendapatkan simulasi tagihan listrik, ada juga fitur marketplace yang bekerja sama dengan UMKM, pembelian token prabayar, bayar tagihan listrik bulanan dan juga fitur yang terkait kendaraan listrik " ujar Daniel.

Daniel juga menambahkan, Fitur Electric Vehicle pada aplikasi PLN Mobile juga dimaksudkan untuk membantu pengguna kendaraan listrik baik roda dua maupun roda empat untuk mencari Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) terdekat ataupun mencari tempat penukaran baterai terdekat melalui fitur Stasiun Pengisian Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) terdekat. Hal ini dikarenakan  PLN Mobile memang ditujukan untuk menjadi Electric Vehichle Digital System (EVDS), sebuah platform digital bagi kebutuhan para pengguna kendaraan listrik.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network