Komunitas Disabilitas Difa Laras, Bawakan Kesenian Karawitan Memperingati Hari Lanjut Usia nasdional

Redaksi
penampilan komunitas difa laras pada memperingati hari lanjut usia di gedung BKKKS. Foto: Sigit

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Komunitas Difa Laras menampilkan pentas seni karawitan pada acara Hari Lanjut Usia Nasional yang diadakan di Gedung BKKKS pada Minggu (2/6). Selain seni karawitan, salah satu anggota komunitas, Parman juga menampilkan seni budaya wayang goro-goro. 

Acara tersebut tidak hanya menampilkan Komunitas Difa Laras saja. Ada juga penampilan peserta lain yang menampilkan tari payung dan menyanyikan lagu campursari. Kegiatan dalam acara tersebut meliputi penampilan komunitas yang melestarikan budaya, pameran lukisan, dan bazar.

Pada saat acara berlangsung, para anggota Difa Laras merasa sangat bahagia karena dapat memeriahkan acara tersebut. "Kami sangat senang bisa berpartisipasi dalam acara ini," Kata Suwoto Ketua Komunitas Difa Laras.

Komunitas Difa Laras adalah komunitas disabilitas yang melestarikan seni kebudayaan Jawa, khususnya karawitan. Difa Laras berada di bawah naungan Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS) Jawa Timur. Anggota komunitas terdiri dari teman-teman disabilitas yang berkomitmen melestarikan budaya nasional Indonesia, seperti kesenian karawitan dan wayang. Dalam acara Hari Lanjut Usia Nasional ini, jasa Komunitas Difa Laras dapat disewa untuk mengisi berbagai acara besar. 

Penulis: Muhammat Sigit

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network