Pakar UNAIR Sebut Motor GP Mandalika Tingkatkan Wisata di Indonesia

Ali Masduki
Warga menonton jalannya tes pramusim MotoGP 2022 hari terakhir dari perbukitan di sekitar Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (13/2/2022). (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

SURABAYA, iNews.id – Perhelatan pra-musim MotoGP yang dilaksanakan di Sirkuit Internasional Mandalika, Kuta, Lombok beberapa pekan lalu menarik banyak perhatian. Puluhan rider MotoGP tingkat dunia melakukan simulasi maupun sekedar jalan-jalan menikmati indahnya Pulau Lombok.

Para rider yang mengabadikan momen liburan di media sosial menjadi salah satu promosi tersendiri bagi Pulau Lombok. Namun, apakah perhelatan MotoGP yang berlangsung beberapa bulan saja mampu berdampak bagi peningkatan kunjungan wisata di Pulau Lombok? 

Pakar Pariwisata Universitas Airlangga (UNAIR) Novianto Edi Suharno SST PAR MSI memberikan tanggapan. “Tentunya akan mengalami peningkatan kunjungan,” ujar Anto, sapaan karibnya. 

“Saat uji coba saja sudah banyak para rider yang selfie dan mengabadikan tempat-tempat yang mereka kunjungi untuk di-upload di social media mereka,” tambah dosen yang mengajar di Fakultas Vokasi UNAIR itu.

Dikatakan Anto bahwa animo para rider itu menjadi salah satu cara mempromosikan potensi wisata di sekitar Mandalika maupun di Pulau Lombok. 

“Dengan naiknya jumlah pengunjung otomatis akan terjadi kenaikan-kenaikan pada sektor yang lain,” ungkapnya.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network