Hasil Survei IDM untuk Pilkada Jember, Dokter Faida Calon Bupati Terkuat

Ali Masduki
Dokter Faida bersama warga Jember. Foto/Facebook

Pengamat sosial politik Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Mohtazul Farid menilai bahwa naiknya elektabilitas mantan Bupati Jember, Faida dalam survei IDM sebagai calon bupati Jember karena adanya perubahan yang dilakukan selama Faida memimpin, sehingga masyarakat ingin Faida memimpin Kembali Jember di Pilkada 2024.

“Naiknya elektabilitas mantan Bupati Jember, Faida dalam survei Indonesia Development Monitoring,(IDM) sebagai calon bupati Jember karena adanya perubahan yang dilakukan selama Faida memimpin, sehingga masyarakat ingin Faida memimpin kembali Jember di Pilkada 2024,” kata Farid.

Farid menyebut bahwa masyarakat Jember ingin mencari pemimpin yang bekerja nyata dan kinerja yang dapat meningkatkan ekonomi Kabupaten Jember, bukan hanya pencitraan semata.

“Jadi masyarakat Jember ingin mencari pemimpin yang bekerja nyata, dan kinerja yang dapat meningkatkann ekonomi Kabupaten Jember. Bukan hanya pencitraan semata,” ucap Farid.

Selain itu, kata dia, ukuran kinerja Faida saat menjabat sebagai Bupati Jember sangat Konkrit dengan berhasil dalam memulihkan perekonomian masyarakat Jember saat terjadi pandemi covid 19.

“Sehingga kaum ibu rumah tangga banyak yang menginginkan Faida kembali memimpin Jember yang jadi salah satu kabupaten di Jatim yang masuk zona merah virus corona,” ungkapnya.

Tak hanya itu,sebagai pemimpin, Faida sering hadir di tengah masyarakat dengan risiko terjangkit virus corona.

Selain itu, banyak emak-emak yang merasakan kinerjanya Faida, sehingga Faida banyak diinginkan emak-emak untuk memimpin Jember.

“Jadi kaum Perempuan atau emak-emak ingin Faida pimpin Jember, karena sebagai sosok Perempuan satu-satunya yang masuk ke Pilkada Jember 2024,” pungkasnya.

Bahkan, emak-emak solid yang cenderung memilih Faida karena figur yang mewakili Perempuan dan juga telah miliki pengalaman sebagai bupati  dalam mengelolah pembangunan ekonomi di Jember.

“Emak-emak solid dukung Faida karena mewakili Perempuan dan dipercaya mampu mengelolah Pembangunan eknomi di Jember,” sebutnya.

Meskipun, Gus Fawait sebagai sosok yang memiliki pengaruh di Jember, namun peluang Faida menang di Pilkada Jember 2024 sangat besar. Karena masyarakat akan melihat para calon pemmimpinnya yang bekerja dengan memahami keinginan warganya, buka figurnya.

“Gus Fawait sebagai sosok yang memiliki pengaruh di Jember, namun peluang Faida menang di Pilkada Jember 2024 sangat besar," ungkapnya.

Dia menambahkan, banyak warga Jember berasal dari Madura, maka kondisi politik di Jember sangat berbeda dengan daerah yang lain, kenapa, karena masyarakat Jember tentunya mencari pemimpin yang bisa memberikan dampak peningkatan ekonomi yang membuat Jember semakin maju.

“Banyak warga Jember berasal dari Madura, maka kondisi politik di Jember sangat berbeda dengan daerah yang lain, kenapa, karena masyarakat Jember tentunya mencari pemimpin yang bisa memberikan dampak peningkatan ekonomi,” tandasnya.

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network