Bina Karakter Pemain Muda, 1.000 Anak Ikut Grassroots Festival di Lapangan Kodam V Brawijaya, Begini

Trisna Eka Adhitya
Sebanyak 1.000 Anak Ikut Grassroots Festival di Lapangan Kodam V Brawijaya. Foto iNewsSurabaya/trisna

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Riuh rendah sorak sorai memenuhi lapangan Kodam V Brawijaya saat sekitar 1000 anak berkumpul untuk mengikuti Grassroots Festival yang diselenggarakan oleh Komite Pengembangan Usia Dini Asprov PSSI Jatim. Festival ini bukan sekadar ajang bermain bola, tetapi juga menjadi ajang pembentukan karakter bagi para pemain muda.

Dengan semangat yang membara, anak-anak yang dibagi menjadi tiga sesi dengan masing-masing sesi diikuti 360 pemain dalam dua kategori usia, U-12 dan U-10, berusaha menunjukkan kemampuan terbaik mereka. Tidak hanya soal teknik, tetapi nilai-nilai disiplin, kerja sama tim, dan sportivitas juga diajarkan dalam festival ini.

Raja Siahaan, Ketua Komite Pengembangan Usia Dini, menjelaskan pentingnya pembinaan usia dini bagi perkembangan dan regenerasi sepak bola di Indonesia. 

"Kami berharap melalui festival ini, anak-anak dapat bermimpi besar dan membangun pondasi untuk menjadi pesepak bola profesional," ujarnya.

Menurut Raja, Grassroots Festival yang baru pertama kali diadakan di Indonesia ini bertujuan untuk melatih anak-anak tidak hanya dari sisi teknik bermain bola, tetapi juga dalam membangun karakter dan moral. 

"Pembinaan ini akan terus berlanjut dan kita bisa melihat kemampuan atau keterampilan anak-anak yang bisa dikembangkan lebih lanjut," tambahnya.

Dukungan dari pemerintah kota juga sangat diharapkan untuk kesuksesan program ini. Kehadiran Sekretaris Kota Surabaya, Ikhsan, yang mewakili Wali Kota Eri Cahyadi, menunjukkan betapa pentingnya acara ini. 

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network