Lembaga Zakat Kediri dan Kemenag Resmi Luncurkan Kampung Zakat, Ini Keuntungannya

Hendro Djatmiko
Lembaga Zakat Kediri dan Kemenag Resmi Luncurkan Kampung Zakat. Foto iNewsSurabaya/hendro

KEDIRI, iNewsSurabaya.id - Lembaga Zakat se-Kediri bersama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kediri telah meresmikan Kampung Zakat di Rejomulyo, Kediri. Acara yang digelar di Balai Kelurahan Rejomulyo ini mengundang berbagai tokoh masyarakat, relawan, serta warga setempat.

A. Zamroni, S.Ag, M.Pd.I, Kasubag TU Kemenag Kota Kediri, menegaskan pentingnya kerjasama antara pemerintah dan lembaga zakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

"Kampung Zakat ini diharapkan bisa menjadi contoh bagi daerah lain dalam mengelola zakat secara efektif dan transparan," ujarnya, Senin (01/07/2024).

Setelah serangkaian sambutan, acara dilanjutkan dengan prosesi pemotongan pita sebagai tanda resmi peluncuran Kampung Zakat, yang dilakukan oleh perwakilan Kemenag dan tokoh masyarakat.

Akung Rakhmanto, manajer Lembaga Amil Zakat (LAZ) dan Bendahara Forum Zakat (FOZ) Kediri, menyatakan, Ini merupakan langkah awal untuk menciptakan kesejahteraan berkelanjutan di Rejomulyo. 

"Melalui Kampung Zakat, kami berharap dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat dengan program pemberdayaan ekonomi, pendidikan, dan kesehatan." katanya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network