Festival Peneleh 2024: Kopi, Sejarah dan Hiburan dalam Satu Panggung

Lukman Hakim
Festival Peneleh 2024 bercerita Kopi, Sejarah dan Hiburan dalam Satu Panggung. Foto iNewsSurabaya/lukman

Deputi Gubernur Senior BI, Destry Damayanti, menegaskan bahwa penyelenggaraan JCC dan Festival Peneleh 2024 adalah kontribusi nyata BI yang bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Kota Surabaya untuk mengoptimalkan potensi komoditas unggulan kopi dan wisata sejarah. “Tujuannya adalah mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan,” tambahnya.

Festival Peneleh menampilkan rangkaian kegiatan menarik seperti Lomba Sapta Pesona, Opening Ceremony, Pasar dan Hiburan Rakyat Peneleh, serta Peneleh Heritage Track. Sementara itu, JCC menyuguhkan Lomba Story Produk Kopi, Workshop, Talkshow, Business Matching, Cupping Experience, Showcasing UMKM Kopi dan Coklat se-Jawa, Fun Walk (Road to FEKDI), Latte Art Competition, QRIS Jelajah Indonesia (Road to FEKDI), Hall of Fame Kopi, Rangkaian Atraksi dan Teaterikal Palagan Gunungsari, dan ditutup dengan Semarak JCC & Festival Peneleh 2024.

Acara ini tidak hanya memanjakan pecinta kopi, tetapi juga menjadi momentum penting dalam mengukuhkan peran kopi dan wisata sejarah sebagai pilar penting dalam ekonomi kreatif Indonesia.



Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network