Elkan Baggott Dipanggil Shin Tae-yong, Bukti Timnas Indonesia Serius Hadapi Piala Dunia 2026

Arif Ardliyanto
Elkan Baggott Dipanggil Shin Tae-yong. Foto iNewsSurabaya/Okezone

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Menuju kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong harus mempersiapkan kekuatan yang benar-benar matang. Salah satu pemain yang dinanti kehadirannya adalah bek tangguh Elkan Baggott. Dengan tinggi badan 196 sentimeter, fisik menakjubkan Baggott menjadi salah satu andalan di lini pertahanan.

Setelah absen selama empat bulan, Baggott siap kembali memperkuat skuad Garuda. Cedera yang dideritanya membuatnya absen pada laga melawan Vietnam pada Maret 2024 dan Piala Asia U-23 2024 pada April. Ia sebenarnya dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 melawan Guinea U-23 pada playoff Olimpiade Paris 2024, tetapi akhirnya tidak bergabung.

Absennya Baggott di dua laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Irak dan Filipina pada Juni 2024 menimbulkan spekulasi. Banyak yang menduga Shin Tae-yong kecewa karena Baggott tidak bergabung dengan Timnas U-23. Namun, sebagai pelatih profesional, Tae-yong tentu memiliki pertimbangan tersendiri.

Tidak bersantai, Baggott kembali berlatih bersama Ipswich Town, klub yang baru saja promosi ke Premier League. Foto yang diunggahnya di Instagram memperlihatkan fisiknya yang semakin kuat, sebuah kondisi yang disinyalir membuat Tae-yong takjub. 

Ada potensi Baggott akan dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia menghadapi Arab Saudi (5 September 2024) dan Australia (10 September 2024) di dua laga awal Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Kondisi ini semakin relevan mengingat dua bek andalan, Jordi Amat dan Justin Hubner, harus absen karena akumulasi kartu.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network