Pergerakan Pesawat Terbang di Juanda Alami Penurunan, Ini Penyebabnya

Lukman Hakim
Pergerakan Pesawat Terbang di Juanda terjadi Penurunan. Foto iNewsSurabaya/lukman

SIDOARJO, iNewsSurabaya.id - Bandar Udara (Bandara) Internasional Juanda selama semester I 2024 telah melayani sejumlah 6.831.786 penumpang. Jumlah tersebut naik 5 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2023 yakni sejumlah 6.513.786 penumpang.

Sedangkan untuk pergerakan pesawat yang dilayani pada periode Januari-Juni 2024 mencapai 47.063 pergerakan. Jumlah itu turun dibanding periode yang sama tahun lalu yang sebanyak 46.460 pergerakan. 

“Meski ada penurunan dari jumlah pergerakan pesawat namun dari jumlah penumpang mengalami peningkatan,” ujar Stakeholder Relation Manager Bandara Internasional Juanda, Heri Trisno Wibowo, Jumat (12/7/2024).

Selain itu, kata dia, untuk kargo mengalami kenaikan 14 persen. Untuk pengiriman kargo juga mengalami kenaikan dimana periode semester I ini tercatat 37.487 ton pengiriman dan pada periode yang sama Tahun 202 tercatat 32.849 ton. Menurut Heri, untuk 5 destinasi terbanyak selama periode semester I tahun 2024 yaitu Jakarta, Bali, Makassar, Balikpapan dan Banjarmasin. 

“Untuk destinasi internasional terbanyak yaitu Kuala lumpur, Singapura dan Jeddah. Dan memang kenaikan jumlah penumpang juga masih didominasi penerbangan domestik,” ungkapnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network